Kasihan Kurnia Meiga Di Isukan Mengalami Kebutaan

SRIPOKU.COM-Lama tidak mendengar kabar kiper tangguh Kurnia Meiga Hremansyah. Ternyata Meiga tengah mengalami sakit. Namun isu pun berseliweran lantaran tidak diketahui secara pasti apa sakitnya.
Isu yang beredar jika dia sakit tipes, tetapi adapula yang mengabarkan jika Meiga alami kebutaaan.
Sontak manajemen Arema, fans dan suporter beruapaya mengklarifikasi kondisi terakhir Megia. Maklum, dia merupakan kiper utama Arema dan juga kiper andalan Timnas.

Kondisi kesehatan Meiga menurun usai memperkuat Arema saat melawan Barito Putra pada 23 Agustus 2017. Meiga juga absen saat Singo Edan menjamu PSM Makasaar.
Bahkan Meiga tak bisa memenuhi panggilan Timnas dalam laga uji coba dengan Fiji di Stadion Patriot, Bekasi pada 2 September. Waktu itu, manajemen Timnas bilang, Meiga sakit. Dia digantikan Satria Tama.
Mendengar isu bahwa sang kiper alami kebutaan sejumlah warga net pun ramai berdoa dan meminta kesembuhan untuk ayah satu anak ini.
Bahkan di akun instagramnya para fans dan netizen ramai-ramai berdoa untuk kesembuhan Meiga. Bahakn ada yang mengucurkan air mata dan terus berdoa untuk kesembuhannya.
Apalagi tampak dalam foto itu Meiga tengah memangku putra semata wayangnya.

Sementara itu, pelatih kiper Arema, seperti dilansir dari situs resmi Arema, Yanuar Hermansyah, hanya mendapatkan informasi Meiga mengalami tifus hingga menurunkan kondisi kesehatannya. Meiga menjalani perawatan yang dilakukan oleh keluarga serta tim dokter yang direkomendasi.
Kurnia Meiga
Kurnia Meiga (Instagram)
 
Hal serupa juga ditegaskan Manajer Arema FC, Ruddi Widodo, mengatakan kalau kiper kelahiran 7 Mei 1990 tersebut belum juga pulih dari sakit yang didapatkan usai pertandingan melawan Barito Putra. Dia mengatakan Kurnia Meiga juga belum bisa bergabung untuk mengikuti latihan.
"Seingat saya, setelah lawan Barito, Meiga kondisi drop terus sampai tak ikut latihan. Mulai di hari minggunya, harus mendapatkan perawatan," kata Ruddi belum lama ini.
Dia membantah jika Meiga alami kebutaan.

"Kami manajemen telah berusaha, dan dengan segala hormat kami hanya bisa sampaikan Kurnia Meiga semoga cepat diberikan kesembuhan, agar bisa bermain kembali," ujar Ruddi.
Ajak fans Beroda untuk Kesembuthan Meiga
Ilustrasi Aremania
Ilustrasi Aremania (ISTIMEWA)
Ruddi mengajak semua fans serta pecinta bola tanah air, mendoakan kesembuhan Kurnia Meiga. Agar kondisi kesehatannya kembali pulih.
"Kalau kata istrinya sakit tifus, itu yang saya dapatkan dari penyakit kini dialami Meiga," ujar Yanuar.
Yanuar tidak menjawab tegas ketika ditanya Meiga telah mengalami kebutaan akibat penyakit misterius yang menyerangnya.
"Kata istrinya begitu (tifus), kalau yang itu (buta) benar tidaknya, saya tak tahu," Yanuar menerangkan.
Meiga juga dipastikan absen dalam latihan Arema sore ini di Stadion Gajayana. Barisan pelatih tak akan mengikutsertakan saat Arema menjamu Persela Lamongan, Sabtu (16/9).
"Nanti sore ada latihan, kami akan turunkan kiper cadangan sebagai pengganti Meiga," tegas Yanuar.
Kabar kiper Arema FC, Kurnia Meiga mengalamai kebutaan disanggah oleh pelatihnya, Yanuar 'Begal'
Hermansyah. Pria yang sudah seperti Bapak angkat Meiga saat di lapangan itu menegaskan jika kiper utama Singo Edan ini mengalami sakit tipes.
"Seperti yang disampaikan keluarganya sejak awal. Meiga kena tifes. Kemarin saya dari rumahnya. Kondisinya mulai membaik. Kini dalam masa pemulihan kondisi. Prediksi saya satu minggu kedepan akan terus membaik. Tapi saat ini memang masih belum bisa mengikuti latihan dulu," kata Begal.
Terkait rumor yang menyebutkan jika Meiga mengalami kebutaan karena guna-guna, Begal menilainya sebagai sebuah sensasi. Kabar itu muncul lantaran sudah dua minggu terakhir sang kiper tidak terlihat bersama tim Arema.
"Kami berpikir positif saja. Semoga berita yang sengaja disebarkan niatnya baik. Karena untuk mendoakan Meiga agar segera pulih. Semoga juga tidak ada tendensi lain yang justru mengganggu psikologis Meiga," jelasnya.
Begal merupakan pelatih yang paling rajin menjenguk Meiga. Hampir setiap hari dia berkomunikasi dan berkunjung ke rumahnya. "Kami mewakili tim pelatih sangat mencintai Meiga. Sama seperti kami mencintai Arema. Dalam hati saya yakin dia akan segera kembali," timpalnya.
Tak Tergantikan di Arema
Penjaga gawang, Indonesia Kurnia Meiga.
Penjaga gawang, Indonesia Kurnia Meiga. (AFF Suzuki Cup 2016)
Saat ini, Arema akan memaksimalkan tiga kiper yang ada. Seperti Dwi Kuswanto, Utam Rusdiana, dan Ibnu Adam. Belum ada rencana untuk mencari pengganti Meiga. Meskipun Arema akan terjun dalam turnamen antar klub Asia Tenggara pada pertengahan Oktober mendatang.
"Tidak ada rencana ambil kiper lain. Sekali lagi kami yakin dia segera kembali," jelasnya.
Ketergantungan Arema terhadap Meiga memang sangat tinggi. Dalam dua pertandingan sebelumnya, Arema kebobolan lima gol tanpa Meiga. Sebuah catatan yang kurang bagus tentunya.
Itu sebabnya, manajemen Arema juga mengupayakan agar Kurnia Meiga segera pulih dari sakitnya. Meskipun saat pertandingan lawan Persela Lamongan (16/9/2017), Arema kemungkinan besar masih belum diperkuat Meiga.