Belajar trik rahasia pada BBM yang jarang di gunakan

 Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan trik rahasia pada aplikasi BBM yang jarang di gunakan,...

1. Menarik Pesan (Chat) Yang Salah Kirim

Pernahkah anda menulis pesan typo dan terlanjut menekan tombol kirim, tenang saja sekarang anda bisa menariknya kembali dan kiriman bisa anda hapus. Fitur ini jarang di gunakan oleh para penguna BBM, mungkin karena lupa atau tidak tahu.
Cara melakukan trik ini cukup mudah, tekan saja pesan yang anda kirim selama beberapa detik kemudian tap Hapus » Tarik/Retract.

2. Bagikan Lokasi Yang Anda Inginkan

Pernahkah anda menggunakan fitur lokasi? Pasti ngak pernah. Salah satu fitur bagi lokasi ini ada pada chat saat anda ingin menulis pesan ke kontak BBM anda. Mungkin fitur ini memang tidak begitu menarik dan tidak begitu penting, tetapi bagi para pebisnis online bisa saja fitur ini di gunakan. Tujuannya agar pelanggan bisa tahu toko offline sebelah mana yang ia miliki.
Coba anda gunakan fitur menarik ini, misalnya jika anda ingin janjian makan bersama maka anda bisa tambahkan lokasi sesuai dengan tempat yang anda inginkan.

3. Membuka Laman Situs Web Dengan Fitur Webview

Pernahkan teman anda mengirim link ke anda dan kemudian anda harus membukanya menggunakan browser eksternal, itu terlalu ribet. Sekarang saatnya anda bisa membuka link yang di bagikan teman dengan memanfaatkan fitur Webview.
Saat anda membuka halaman atau laman web, anda tidak akan di arahkan lagi ke browser lain melainkan akan di arahkan ke fitur Webview. Fitur Webview ada pada BBM versi 2.0 ke atas (Versi Paling Baru). Artinya jika anda masih menggunakan versi jadul sebaiknya anda update terlebih dahulu.

4. Backup Riwayat Obrolan (Chat)

Fitur backup sangat jarang di gunakan oleh para pengguna BBM Aktif, padahal fitur ini sangatlah penting untuk jaga – jaga jika nantinya ada perubahan pada aplikasi BBM maka anda bisa mengembalikannya. Ayo backup semua chat anda agar aman dan nyaman, tidak perlu risau dan bingung saat semua chat hilang karena anda bisa mengembalikannya.
Cara melakukan backup pesan BBM cukup mudah, masuk pada Aplikasi BBM » Setelan » scrool ke bawah dan centang pada bagian “Simpan Riwayat Obrolan”.

5. Pesan Berwaktu Dan Cepat Hilang (Rahasia)

Saat anda melakukan chatting bersama dengan teman anda pasti semua pesan akan terus ada. Sekarang ini anda bisa coba pesan berwaktu. Apa itu pesan berwaktu? Pesan berwaktu adalah trik mengirim pesan ke kontak BBM yang kita inginkan, kemudian atur waktu sesuai dengan ketentuan, dan tap kirim.
Pesan yang dikirim agar terlihat seperti pesan Pop-up. Pesan tersebut akan hilang jika waktu yang anda tentukan telah habis. Misal, jika waktu yang anda tentukan 3 menit maka jika dalam waktu 3 menit tidak di buka maka pesan tersebut akan hilang. Wow, keren kan!

6. Mengubah Ukuran Font

Apa ukuran font kurang besar menurut anda atau bahkan terlalu besar? Tanang saja, sekarang anda bisa mengatur ukuran font BBM sesuai dengan keadaan mata anda. Masuk pada menu pengaturan kemudian cari bagian font maka anda bisa mengaturnya dengan menggeser ke kiri dan kenan.

Bagaimana jika saya ingin mengubah jenis  fontnya?
Untuk mengubah jenis font mungkin belum bisa karena BBM sendiri hanya mengediakan fitur ukura font, bukan jenis font. Jika anda mau, anda bisa menggunakan BBM MOD, pasti tampilan dan jenis font bisa anda gonta – ganti sesuai keinginan anda.