4 Cafe unik dengan menu makanan yang enak

Restoran enak di Jakarta yang punya tema unik paling jago bikin kita penasaran. Kalau makan di cafe unik pun bawaannya pasti happy terus karena pasti kamu bakal nemuin yang lucu-lucu di sana, mulai dari dekorasi sampai makanannya. Nah, mumpung sebentar lagi long weekend, bikin rencana yuk buat wisata kuliner Jakarta sambil mengunjungi 7 restoran unik di Jakarta berikut ini.


1. Hospitalis Resto & Bar
Photo source: anakjajan
Photo source: @hospitalis
Cafe di Jakarta ini punya konsep hospital alias rumah sakit yang unik banget. Jangan kaget dengan dekorasi di restoran Hospital yang agak spooky. Kamu bakal nemuin meja dan kursi yang bentuknya seperti kursi roda bahkan ada juga yang didesain menyerupai tempat tidur di restoran rumah sakit ini. Makanan dan minuman di restoran Hospitalis juga nggak kalah unik, seperti Virgin Blood yang diletakkan di kantong infus atau Dim Sum yang bentuknya seperti jari tangan manusia.

Lokasi:
Hospitalis Resto & Bar
- Jl. KH Ahmad Dahlan No. 31, Gandaria, Jakarta. Telp. (021) 97826123.
- Jl. Kartini No. 46, Pancoran Mas, Depok.

2. Bong Kopitown
Photo source: JKTGO
Photo source: @bongkopitown
Ini dia tempat ngopi yang desainnya dibuat seperti di penjara, Bong Kopitown. Di Jakarta, restoran penjara ini punya 4 outlet, ada di Kelapa GadingKarawaci, Citywalk Sudirman, dan Summarecon Mall Bekasi. Salah satu menu yang recommended di kafe unik ini adalah Nasi Penjara. Dinamain seperti itu karena nasinya disajikan di wadah aluminium seperti di penjara sungguhan. Yang doyan masakan Manado, cafe penjara ini juga punya Nasi Manado Ikan yang rasanya enak abis.

Lokasi:
Bong Kopitown
- Citywalk Sudirman, Lantai Ground, Jl. KH Mas Mansyur, Sudirman, Jakarta. Telp. (021) 25558497.
- Jl. Boulevard Raya Blok PD 1 No. 5 - 6, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 45853059.
- Supermal Karawaci, Lantai 1, Jl. Boulevard Diponegoro No. 105, Karawaci, Tangerang. Telp. (021) 5466493.

3. Hello Kitty Cafe
Photo source: myfunfoodiary
Photo source: eatandtreats
Semua makanan lucu yang ada di cafe Hello Kitty itu bakal bikin kamu nggak tega makannya. Cafe Hello Kitty di Jakarta ini didominasi sama warna pink yang soft dan relaxing banget. Banyak spot-spot foto yang lucu-lucu juga lho di restoran Hello Kitty ini. Kamu juga harus cobain Kitty’s Crazy Rice. Menu ini berupa nasi goreng yang disajikan dengan telur, sosis, ayam, sayuran, dan kerupuk. Meski ini masakan khas Indonesia, tapi rasanya beneran enak! Jadi pastiin kamu mampir ya di cafe unik di Jakarta kalau lagi menjelajahi restaurant PIK.

Lokasi:
Hello Kitty Cafe
Ruko Crown Golf, Blok D No. 29-30, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 22512383.

4. Taman Santap Rumah Kayu
Photo source: deocardi
Photo source: gedeinperut
Restoran di Ancol yang satu ini beda dari yang lain. Kalau yang lain menjual view pinggir pantai, di restoran Rumah Kayu Ancol ini kamu bisa makan di dalam pesawat beneran yang terparkir di dalamnya. Kamu bisa menikmati masakan Sunda dan aneka seafood di restoran pesawat ini. Udang Galah Bakar khas rumah makan kayu Ancol wajib dipesan. Ukurannya besar-besar dan bumbunya sangat meresap. Selain itu Sup Kepiting cafe kayu juga juara karena aromanya sama sekali nggak amis dan rasanya super lezat.

Lokasi:
Taman Santap Rumah Kayu
- Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur 11 No. 7, Ancol, Jakarta. Telp. (021) 64716397.
- Ruko Golden 8, Jl. Ki Hajar Dewantara, Gading Serpong, Serpong Utara, Jakarta. Telp. (021) 54212011.