Resapi Dulu Hal Ini sebelum Kamu Move ON Dari Sang Mantan

Resapi Kebijakan Ini Sebelum Move On dari Mantan
Hallo barisan para mantan, berapa jumlah koleksi mantan yang kalian miliki ? 1, 6, 9 atau justru lebih dari itu ? Sebanyak apapun jumlah mantan yang kalian punya, masih kalah sama orang yang ngajak ta'aruf dan nikah, lalu ikutan program KB. Bicara mengenai mantan, maka tak asing dengan istilah move on, melupakan dan merelakan dia bersama orang lain.

Melupakan mantan memang susah, tapi tidak sesusah mencari huruf N dalam rangkaian kata Y-O-S-A-N. Mau tidak mau kalian harus melakukannya karena tidak mungkin terus saja berharap pada seseorang yang bukan milik mu lagi. Cepat atau lambat, dia juga pasti akan menemukan orang lain sebagai pengganti dirimu. Yang harus kamu lakukan adalah merelakannya. Sebelum move on ada baiknya kalian pahami dulu beberapa hal yang akan dibahas di thread ini yang mungkin bisa membantumu move on lebih cepat dan tidak menaruh dendam pada sang mantan


Quote:Kesedihanmu itu menuntut untuk dirasakan

Resapi Kebijakan Ini Sebelum Move On dari Mantan

Perasaan yang kamu alami entah sedih, malu, sebal, marah, kecewa atau apapun itu namanya menuntut untuk dirasakan. Sama seperti ketika kamu merasa senang, sedih itu juga minta dirasakan. Yang harus kamu lakukan hanya merasakannya saja. Izinkan dirimu untuk merasakan perasaan sementara itu sampai habis tak bersisa hingga tetes terakhir. Kalau kamu menolak, nanti kamu sendiri yang tersiksa. Jangan pura-pura kuat setelah putus, giliran liat mantan dapat gandengan baru malah nangis di pojokan.


Quote:Jangan lupa jadi positif

Resapi Kebijakan Ini Sebelum Move On dari Mantan

Walaupun kamu disakiti, tetap pikirkan untuk menjadi postif. Bukan positif hamil, tapi positif dalam berpikir dan bersikap. Tidak bisa memaafkannya? Tidak apa-apa, itu hanya sementara. Seiring berjalannya waktu kamu akan menemukan dirimu bebas tanpa rasa benci dan tanpa sadar kamu sudah memaafkannya dalam hatimu.


Quote:Tidak ada dia, kamu masih tetap hidup

Resapi Kebijakan Ini Sebelum Move On dari Mantan

Tidak ada yang berubah selain sekarang kamu sendiri. Kamu masih tetap kamu dan kamu harus bersyukur karenanya. Setidaknya dia datang memberikan pelajaran untukmu dan kamu hanya bisa menerimananya saja. Kamu masih bisa menemukan kebahagiaan lain. Tenang dia bukan satu-satunya sumber bahagiamu, masih ada kaskus yang bisa membuatmu bahagia.


Quote:Maafkan dirimu dan dirinya

Resapi Kebijakan Ini Sebelum Move On dari Mantan

Jangan terlalu lama hidup dalam rasa bersalah yang akan menyebabkan dirimu merasa menderita. Kamu bukan koruptor, cuma orang sedang patah hati. Jika memang kamu belum bisa memaafkannya, maka setidaknya maafkan saja dirimu dulu. Kamu berhak untuk tertawa lagi. Bukan melulu hanya sedih dan sedih saja.


Quote:Jangan terlalu banyak berpikir

Resapi Kebijakan Ini Sebelum Move On dari Mantan

Hindari terlalu banyak berpikir. Tidak hanya rokok, pikiran yang berlebihan bisa juga membunuhmu. Kamu akan terjebak dan akhirnya kembali pada kubangan penderitaan lagi jika kamu tidak bisa menahan pikiranmu. Segala sesuatu yang terjadi itu ada alasannya. Bisa jadi memang semua itu harus terjadi untuk membuatmu tambah kuat. Ingat, ini hanya urusan mantan bukan urusan negara jadi tak usah dipikirkan secara berlebihan. Lebih baik kamu berfikir bagaimana caranya memperbaiki diri supaya bisa jadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.


Quote:Jujurlah pada perasaanmu sendiri

Resapi Kebijakan Ini Sebelum Move On dari Mantan

Apa yang kamu rasakan, apakah kamu masih menyayanginya atau membencinya atau sangat mencintainya atau apapun perasaanmu, jujurlah. Dengan kamu jujur, setidaknya kamu tidak mengingkari dirimu sendiri dan bisa merasa lega karenanya. Kamu pasti bisa, jika kamu mau jujur. Janganlah kamu membohongi dirimu sendiri, cukup mantan saja yang jadi pembohong dengan segala omongan dan janji manisnya.


Quote:Terima kalau kamu masih menyayanginya

Resapi Kebijakan Ini Sebelum Move On dari Mantan

Jangan mengelak kalau memang kamu masih memiliki perasaan padanya. Tidak apa-apa, kamu hanya butuh waktu untuk membiasakan dirimu. Kalau masih sayang juga tidak apa-apa. Asal kamu tidak melakukan sesuatu yang memalukan dengan mengemis padanya. Jangan lagi mengaharapkan sesuatu yang tidak ingin lagi ada di dekatmu. Apalagi sampai nekat ngajak balikan mantan yang udah nikahan, bisa gagal move on dan merusak rumah tangga orang.


Quote:Jangan paksa dirimu untuk cepat melupakannya

Resapi Kebijakan Ini Sebelum Move On dari Mantan

Tidak perlu cepat, yang penting benar-benar selesai. Percuma cepat kalau masih ada rasa dendam, percuma cepat kalau melihatnya masih sakit hati. Perlahan-lahan, asal kamu merasakan lega dan kebebasannya. Nanti kamu akan sadar bahwa kamu dan dia memang sudah benar-benar selesai. Tidak apa-apa pelan yang penting tuntas, jangan lupa disiram biar bersih dan tak berbau.