3 Tempat Wisata Terbaru Di Maluku

Tiga Pesona Wisata di Pulau Kei Yang Indahnya Tiada Tara
Tiga Pesona Wisata di Pulau Kei Yang Indahnya Tiada Tara


Quote:SPORTOURISM - Pulau Kei merupakan syurga kecil yang berada di daratan Maluku. Di kawasan ini, banyak sekali lokasi wisata yang belum terjamah manusia. Sehingga keasriannya masih sangat terjaga. Sahabat Sporto bisa menikmati alam memesona, seperti laut, bukit, gunung, pantai, sungai, air terjun dan lainnya di tempat ini.

Nah, berikut ini adalah tiga dari deretan destinasi wisata di Pulau Kei, yang akan membuat mata Sahabat Sporto terbelalak. Penasaran?


Quote:1. Air Terjun Hoko

Tiga Pesona Wisata di Pulau Kei Yang Indahnya Tiada Tara

Air Terjun Hoko berlokasi di Hollat,Kei Besar Utara Timur, Maluku Tenggara. Debit air terjunnya memang tidak terlalu deras, tapi airnya sangatlah jernih dan menyegarkan. Sahabat Sporto akan dimanjakan dengan nuansa di sini.

Di bawah air terjun, terdapat batu yang berbentung cembung. Berfungsi sebagai wadah air jernih yang terjun. Di sekelilingnya terdapat tebing, tumbuhan hijau. Membuat pemandangannya semakin asri dan memesona.


Quote:2. Gua Hawang

Tiga Pesona Wisata di Pulau Kei Yang Indahnya Tiada Tara

Lokasinya berada di Desa Letvuan, Kei Kecil, Maluku Tenggara. Gua satu ini begitu memesona, berbeda dengan kebanyakan gua lainnya. Sebab, tempat ini memiliki daya tarik yang sangat menarik. Di dalamnya terdapat perairan yang sangat jernih dan warnanya kebiruan.
Selain air yang jernih dan biru, di sekitarnya terdapat batu-batu besar, stalaktit dan stalagmit yang menggantung di atas air.


Quote:3. Pantai Ngurbolat

Tiga Pesona Wisata di Pulau Kei Yang Indahnya Tiada Tara

Pantai ini benar-benar masih asri dan 'perawan'. Dikenal juga dengan sebutan Pantai Pasir Panjang oleh masyarakat setempat karena panjangnya mencapai lima kilometer. Uniknya, Pantai Ngurbolat memiliki hamparan pasir putih yang sangat halus. National Geographic mengatakan, jika di tempat ini sebagai pasir pantai terhalus di dunia.

Pantai Ngurbolat berlokasi di Desa Ngilngof, Kabupaten Maluku Tenggara. Sepanjang mata memandang, Sahabat Sporto akan disuguhkan pemandangan pohon kelapa yang berjajar, laut biru, pasir putih halus, hingga angin sepoi-sepoi membuat siapa saja ingin berlama-lama santai di pantai. Spotnya juga sangat menarik untuk dijadikan tempat selfie.