3 Jembatan teruni di indonesia dan patut untuk di kunjungi

Kali ini, kami akan memberikan ulasan tentang 7 Jembatan Paling Unik di Indonesia yang mungkin belum anda ketahui sebelumnya. Berikut 7 jembatan palik unik di Indonesia.
  1. Jembatan Cikurutug
Jembatan Cikurutug
Jembatan Cikurutug, Purwakarta, Jawa Barat
Jembatan Cikurutug berada di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, yang juga berupa jalur kereta api ini merupakan salah satu jembatan terunik di Indonesia. Anda akan melihat Jembatan Cikurutug ini jika anda sedang melewati jalan tol Jakarta-Bandung,  tepatnya di sebelah kiri jalan tol Cipularang.
Saking ekstrimnya, Jembatan Cikurutug ini disinyalir termasuk salah satu jalur kereta api paling menyeramkan di Dunia.
  1. Jembatan Akar Batang Bayang
jembatan akar sumatera barat
Jembatan Akar Batang Bayang, Pesisir Selatan, Sumatera Barat
Beralih ke Sumatera Barat, tepatnya di Kabupaten Pesisir Selatan, ada sebuah jembatan unik yang berumur sekitar 100 tahun, yakni Jembatan Akar Batang Bayang. Jembatan ini menghubungkan dua buah kampung di Pesisir Selatan yang terpisah oleh sebuah sungai.
Keunikan jembatan ini adalah karena terbuat dari akar pohon yang tumbuh di kedua sisi sungai, sehingga membentuk sebuah jembatan  utuh. Berbeda dengan jembatan biasa yang dibangun menggunakan campuran semen,  pasir dan besi.
Jembatan akar batang bayang mempunyai panjang 25 meter, lebih  panjang dari jembatan akar di Badui, Jawa Barat dan jembatan akar yang ada di Jepang.
  1. Jembatan Tukad Bangkung
Jembatan Tukad Bangkung
Jembatan Tukad Bangkung, Bali
Jembatan unik selanjutnya berasal dari Pulau Dewata, Bali. Jembatan Tukad Bangkung, mempunyai panjang 360 meter, lebar 9,6 meter, dengan pilar tertinggi mencapai 71,14 meter, dan pondasi pilar 41 meter di bawah tanah.
Jembatan yang menghubungkan tiga kabupaten di Bali, yakni Badung, Bangli, dan Buleleng, ini juga diklaim sebagai yang tertinggi di Asia.