Berikut daftar buah termahal dan sehat di dunia

Berikut informasi lebih lengkap mengenai jenis buah termahal di dunia :

  1. Anggur Ruby Roman
Anggur Ruby Roman
Anggur Ruby Roman adalah anggur yang berasal dari Negeri Jepang. Anggur ini begitu di istimewakan oleh penduduk Jepang karena rasanya yang begitu nikmat mengakibatkan harga anggur ini sangat mahal tentunya.
Anggur Ruby Roman hanya dikonsumsi oleh orang-orang kaya di Jepang mengingat harganya yang sangat mahal untuk kelas orang biasa. Kira-kira berapa harga anggur ini? Anggur ruby Roman memiliki nilai jual 1.1 Miliar Yen atau setara dengan 145 juta rupiah per tangkai. Harga yang cukup membuat kunang-kunang bukan?
Jenis buah termahal di dunia yang satu ini memiliki bentuk yang cukup besar dibandingkan dengan jenis anggur pada umumnya.
  1. Mangga Taiyo no Tamago
Jenis Buah Termahal Di Dunia
Buah Mangga Taiyo no Tamago
Jenis buah termahal di dunia yang ini juga berasal dari Negeri Sakura Jepang, tepatnya di Miyazaki, Kepulauan Kyushu, barat daya Jepang. Mangga Taiyo no Tamago tidak begitu banyak berbuah karena tidak setiap tahun menjadi musimnya, melainkan hanya berbuah pada tahun tertentu.
Buah ini memilki kadar gula yang sangat tinggi, jadi tidak heran jika rasanya begitu manis. Namun anda tidak perlu khawatir, walaupun kadar gulanya sangat tinggi mangga ini tetap aman untuk tubuh jika dikonsumsi. Karenanya buah ini dihargai 3.000 dollar atau sekitar 39.3 juta rupiah. Beughh harganya melebihi harga motor ya?
  1. Strawberry Sembikiya Queen
Jenis Buah Termahal Di Dunia
Strawberry Termahal
Strawberry ini berharga 6.825 Yen atau 900.000 rupiah sampai 15.750 Yen atau setara 2.1 juta rupiah per kotaknya. Perkotak dari buah strawberry ini hanya berisi 12 butir.
  1. Semangka box
7 Jenis Buah Termahal Di Dunia
Semangka Kotak
Semangka yang sering anda jumpai di pasar-pasar traditional atau supermarket biasa berbentuk bulat seperti bola bukan? Namun semangka box ini memiliki bentuk kotak, hari, dan pyramid, sangat unik kan?
Proses budidaya semangka yang ini sangatlah rumit, membutuhkan penelitian dan percobaan selama bertahun-tahun. Harga jual semangka ini juga begitu fantastis yaitu seharga 800 dollar atau sekitar 10.6 juta rupiah.
  1. Nanas Cornwall
Jenis Buah Termahal Di Dunia
Nanas Urine Kuda
Nanas Cornwall adalah salah satu jenis nanas yang hanya tumbuh di Inggris. Nanas Cornwall menjadi salah satu jenis buah termahal di dunia karena harganya yang tidak masuk akal untuk nanas pada umumnya. Kira-kira berapa ya harga nanas ini?
Harga perbuah Nanas Cornwall yaitu 1600 dollar atau setara dengan 21 juta rupiah. Keberadaan nanas ini tidak dibilang begitu langka, namun cara menanam dan perawatannya yang sangat rumit merupakan alasan harga nanas ini menjadi sangat mahal.
Dalam proses pembudidayaannya, Nanas Cornwall harus dipendam dengan 30 ton pupuk kandang.
Tidak hanya itu, perawatan untuk setiap harinya juga tidak kalah rumit. Jenis buah termahal di dunia yang satu ini mengalami proses fermentasi natural yang membuat rasanya begitu nikmat dengan cara direndam dengan air urine kuda.
  1. Semangka Hitam Densuke
Jenis Buah Termahal Di Dunia
Semangka Hitam
Kenapa semangka berkulit hitam ini termasuk jenis buah termahal di dunia? ya tentu saja Karena harganya yang tinggi selangit. Dikutip dari Yuhu.id, Untuk dapat memiliki satu buah semangka Hitam Densuke anda perlu membayar sebesar 6100 dollar atau 81 juta perbuahnya. Harganya sama dengan 5 buah motor baru ya, ckckck. Sebenarnya rasa Semangka Hitam ini tidak begitu manis jika dibandingkan dengan semangka yang biasa anda makan. Hanya saja jauh lebih segar dan cita rasanya begitu legit dan pecah di mulut.
  1. Melon Yubari
Jenis Buah Termahal Di Dunia
Melon Seharga Rumah
Melon Yubari merupakan jenis melon yang tumbuh di perkebunan Yubari, Kepulauan Hokaido. Melon ini merupakan hasil dari perkawinan silang melon Burpee dan Earl’s. Warna daging melon ini berwarna orange dengan rasa manis yang sangat nikmat.

Untuk dapat menikmati Melon Yubari, orang-orang kaya disana tidak dapat membelinya begitu saja, melainkan harus melalui proses pelelangan. Harga yang dibadrol pun sangat mahal, yaitu 22 ribu dollar atau setara 292 juta rupiah. Melon ini diciptakan sangat terbatas jadi hanya orang-orang yang berani memasang harga paling tinggilah yang dapat memilikinya.
Nah itu dia 7 jenis buah termahal di dunia, anda berniat untuk mencicipi? Bersiaplah untuk merogoh kocek yang dalam.