Tips agar bisa cepat Move On

Sejak kata "selamat tinggal" terucap rasanya sulit menjalani hidup seperti biasa. Dia selalu terlintas dalam pikiran. Mulai dari tempat pertama kali bertemu, nonton seribu kali bersama, lagu cinta yang biasa dia nyanyikan untuk Anda, atau bagaimana dia mengatakan dia mencintaimu. Tapi semuanya hilang begitu saja. Anda tidak bisa melepaskannya. Berhenti galau. Move-on, move-on, move-on! Hasil gambar untuk foto orang galau
Move-on dalam waktu singkat itu mudah. Ini langkah-langkahnya seperti dilansir Lifehack


Fase Move On 3 Bulan

30 hari pertama, dunia seperti kiamat

Quote:Ini adalah bagian yang paling gila. Setiap pagi, yang sering Anda lakukan adalah menggulirkan umpan berita Facebook untuk melihat bagaimana kehidupan barunya. Tapi setiap kali Anda melihat wajahnya, hati terasa sakit. Dan Anda ingin bertanya kepadanya mengapa, tapi tidak akan ada jawaban.

Anda mungkin berpikir sama seperti pecandu narkoba dan dia adalah obat yang menjadi candu. Rasa kecanduan ini dibuktikan oleh para periset di Yale School of Medicine.

Mereka menemukan usaha untuk melepaskan, termasuk hubungan masa lalu, akan memicu rangkaian otak untuk menghasilkan hasrat. Itu berarti perasaan berhenti hubungan sangat mirip dengan perasaan berhenti merokok dan narkoba.

Apa yang dapat Anda lakukan untuk mencegah diri Anda terlibat dalam obsesi tersebut:

• Jauhi media sosial

• Hindari kontak dengan mantan Anda

• Berhentilah mengembara di tempat yang kalian kunjungi sebelumnya

• Luangkan lebih banyak waktu bersama keluarga dan teman untuk mengalihkan perhatian.


30-60 hari: jaga diri Anda di roda pemintal

Quote:Setelah sebulan, katakan pada diri sendiri bahwa Anda tidak bisa seperti itu lagi. Pergi jauh mencoba sesuatu yang ekstrem luntuk memaksa diri menjadi kuat. Yakinkan diri Anda, hidup masih baik tanpa dia. Itu sebabnya buat jadwal terisi penuh setiap hari. Bekerja, bertemu teman-teman, membantu keluarga, dan membantu memperbaiki masalah mereka. Ketika orang yang Anda cintai bertanya bagaimana perasaan Anda, Anda akan tersenyum lebar, bahwa hidup berjalan lebih baik.

Tapi sebenarnya itu berbohong pada diri sendiri. Maka jangan mengubur diri dalam jadwal sibuk. Terima saja karena Anda masih butuh waktu untuk mengobati patah hati.

Inilah hal yang dapat Anda lakukan agar menetralisir perasaan:

• Tuliskan perasaan Anda di jurnal atau smartphone

• Biarkan berada dalam ruang dan waktu untuk sendirian

• Lakukan kegiatan seni untuk membantu menghubungkan Anda dengan perasaan sejati

• Biarkan diri Anda menangis saat Anda merasa sedih


60-90 hari, mintalah energi dari luar sebagai kekuatan

Quote:Satu bulan lagi telah berlalu, Anda bosan berpura-pura menjadi kuat. Kapan pun Anda memikirkannya, masih tidak bisa menahan tangis. Menyadari betapa rapuhnya diri dan seberapa besar Anda berupaya, itu tidak akan terjadi. Tapi ini saat yang tepat mulai belajar bahwa Anda bisa tumbuh lebih kuat hanya dengan menerima apa yang telah terjadi. Itulah tahap untuk mengisi ulang diri dan move-on

Baca Juga: Bertemu Jodoh memang Tak Mudah, Stabil secara Keuangan Syaratnya!

Lakukan hal untuk mendapatkan lebih banyak energi positif:

• Bacalah buku self-help yang positif

• Lakukan lebih banyak aktivitas di luar ruangan agar sehat dari dalam ke luar

• Hargai keindahan dari hal kecil di sekitar

• Bangun rutinitas harian