Tontonan zaman dulu, di jamin bikin kangen

Buat teman teman yang kangen dengan tontonan zaman dulu yuk kita flsh back lagi

Serial Anak-anak Tahun 90an – 2000an
Serial Anak-anak Tahun 90an – 2000an
Generasi 90an kayak saya, pasti pernah ngalamin setiap pagi udah nongkrong depan televisi buat nonton kartun kesayangan semacam Casper. Sementara Emak-emak kita sibuk nyuapi makanan dan nyuruh mandi. Saya masih sibuk lirik-lirik televisi sampai waktunya sekolah, kadang-kadang nangis-nangis minta bolos aja demi menyaksikan keseruan cerita serial kesukaan. Kalau udah begitu, Mama saya bakalan ngambek berat dan main tarik-tarikan karena saya udah nemplok di pintu. Demi menyuguhkan aroma nostalgia yang makin kental dalam diri saya, saya membuat daftar serial anak-anak tahun 90an – 2000an. Coba cek deh, ada enggak serial anak-anak favoritmu ^_^

Alvin and the Chipmunks
Alvin and the Chipmunks
Serial kartun yang diproduksi pada tahun 1983 - 1990 oleh NBC ini, tayang di RCTI. Ratingnya di IMBDb 6.8. Para pengisi suara Ross Bagdasarian Jr., Janice Karman, dan Frank.
Born to Cook

Serial anime yang diproduksi pada tahun 1987 - 1989 oleh TV Tokyo dan Sunrise ini, tayang di Indosiar. Para pengisi suara Ai Orikasa sebagai Maurice, Banjou Ginga sebagai Aji Shogun, dan Bin Shimada sebagai Kingo Sakata.
Captain Tsubasa

Serial anime yang diproduksi pada tahun 1983 - 1986 oleh Group TAC dan Toei Animation ini, tayang di TVRI Yogyakarta, Global TV, Trans7, dan RCTI. Ratingnya di IMBDb 8.1. Para pengisi suara Arihiro Hase, Kôichi Hashimoto, dan Akari Hibino.
Candy-candy

Serial anime yang diproduksi pada tahun 1975 - 1979 oleh Toei Animation ini, tayang di RCTI. Para pengisi suara Minori Matsushima sebagai Candice White Ardlay, Makio Inoue sebagai William Albert Ardlay, dan Kazuhiko Inoue sebagai Anthony Brown.
Cardcaptor Sakura

Serial anime yang diproduksi pada tahun 1998 - 2000 oleh Madhouse ini, tayang di TPI dan RCTI. Ratingnya di IMBDb 8.0. Para pengisi suara Sakura Tange, Andrea Kwan, dan Junko Iwao.
Casper & Friends

Serial kartun yang diproduksi pada tahun 1990 oleh Harvey Entertainment Company ini, tayang di TPI. Ratingnya di IMBDb 6.1. Para pengisi suara Kayta Thomas.
Detektif Conan

Serial anime yang diproduksi pada tahun 1996 - sekarang oleh TMS Entertainment dan Yomiuri Telecasting Corporation Jepang ini, tayang di Indosiar dan RCTI. Ratingnya di IMBDb 7.4. Para pengisi suara Anthony Bowling, Doug Burks, dan Colleen Clinkenbeard.
Chibi Maruko Chan

Serial anime yang diproduksi pada tahun 1996 - sekarang oleh TMS Entertainment dan Yomiuri Telecasting Corporation Jepang ini, tayang di Indosiar dan RCTI. Ratingnya di IMBDb 7.4. Para pengisi suara Anthony Bowling, Doug Burks, dan Colleen Clinkenbeard.
Crayon Shinchan

Serial anime yang diproduksi pada tahun 1992 oleh Shin'ei Doga ini, tayang di Trans 7 dan RCTI. Ratingnya di IMBDb 7.8. Para pengisi suara Laura Bailey, Akiko Yajima, dan Tiffany Grant.
Digimon

Serial anime yang diproduksi pada tahun 1999 - 2003 oleh Bandai ini, tayang di Indosiar. Ratingnya di IMBDb 7.0. Para pengisi suara Steve Blum, Tifanie Christun, dan Mona Marshall.
Doraemon

Dragon Ball

Felix the Cat

Ghostbuster

Hunter X Hunter

Honey Bee Hutch (Hatchy)

Hamtaro
jadi K