Gedung Primagama Terbakar Gara Gara Percikan Api Pada Mesin AC

 Api Muncul dari Percikan Mesin AC, Lembaga Pendidikan Primagama Terbakar
SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Tempat Bimbingan Belajar Primagama, yang teletak di Jalan A. Yani Plaju Palembang, dilalap Sijago merah, Rabu, (18/9), sekitar pukul 21.30.
Akibatnya, 1 unit sepeda motor Honda Revo dan barang elektronik yang ada didalam ruangan hangus terbakar.
Diketahui, Sijago merah membakar tempat belajar dua lantai tersebut bermula dari percikan api yang keluar dari AC yang berada di lantai satu ruangan.
"Saksi atas nama Ari, karyawan jaga malam Primagama pertama kali melihat percikan api dari AC yang berada dilantai satu,"ungkap Kapolsek SU II Palembang, Kompol Okto Iwan Setiawan melalui Kanit Reskrim Ipda Novel, Kamis (19/10).
Dijelaskan Novel, sebelum kejadian saksi yang menginap di Primagama hendak keluar untuk membeli nasi. Namun, ketika pulang kelokasi, dilihat percikan api dari AC yang semakin membesar.
"Untuk sememtara kita duga sumber api berasal dari percikan Api lantai satu. Dan kita sudah membawa beberapa unit barang yang angus terbakar termasuk AC yang kita duga sumber api,"katanya.
Sementara, salah satu warga sekitar lokasi kejadian yang enggan disebut namannya mengatakan, saat kejadian dirinya sedang melintasi TKP dilihat api sudah mulai membesar.
"Semalem saya lihat api sudah besar kak. Tapi tidak tahu penyebabnya, saya lihat sudah begitu lalu pemadam datang untuk memadamkan, ada dua unit Mobil PBK kak,"katanya.