Unik, Sekarang Di McDonalds Ada Penjara Ponsel, Silahkan Coba

Cool! Ada "Penjara Ponsel" di McDonald's!
Quote:Cool! Ada "Penjara Ponsel" di McDonald's!

Ke mana-mana kalau nggak bawa handphone tuh rasanya memang kosong. Bahkan ketika momen makan bareng entah temen atau keluarga, handphone selalu jadu faktor pengganggu. Nggak heran, momen makan yang esensinya bisa jadi tempat tukar cerita secara verbal malah jadi ajang motret makanan. Bagus-bagusan caption di medsos dan bla dan bla dan bla...

McDonald's melihat ini sebagai sebuah fenomena yang seharusnya nggak dijadikan kebiasaan. Supaya pengunjung restauran cepat saji ini bisa tetap menikmati ayam goreng dan burger sambil mengobrol dari hati ke hati, mereka membuat "penjara" ponsel. Alias loker khusus buat handphone.

Lokernya pun eye-catching dengan warna kuning khas McD. Ada kuncinya juga sehingga aman untuk ditinggalkan dalam waktu yang lama.

Cool! Ada "Penjara Ponsel" di McDonald's!

Pertanyaannya, cara ini berhasil nggak ya untuk menjauhkan pengunjung dari ponsel mereka?

Memang banyak restauran di beberapa kota di dunia melarang penggunaan ponsel saat datang ke gerai mereka. Karena ini dianggap sebuah kebiasaan buruk. Ada juga yang tidak 100% melarang tapi menawarkan diskon kalau pengunjung tidak menggunakan ponsel selama makan.

McDonald's muncul dengan cara yang berbeda. Di cabang Marine Cove, Singapura, McDonald's memasang lemari khusus buat menyimpan ponsel pengunjung. Jadi selama makan, pengunjung akan jauh dari ponsel mereka.

Duh, kebayang deh tuh gatelnya tangan nggak megang ponsel selama beberapa menit.


Selain itu, di setiap meja juga disediakan area berwarna kuning dengan tulisan "Phone Off, Fun On". Area kuning di pojokan meja ini dibuat sebagai lahan parkir ponsel selama makan. McDonald's sedang berusaha untuk mengingatkan pengunjungnya bahwa momen makan ke restauran terlebih bersama orang terkasih dan keluarga adalah sebuah kesakralan. Waktu yang seharusnya bisa dinikmati tanpa gangguan ponsel.

Cool! Ada "Penjara Ponsel" di McDonald's!

Nah, balik ke pertanyaan tadi, berhasil nggak sih?

Sedihnya nggak.

Sebagian besar orang malah makin menggunakan ponsel mereka di dekat loker dan juga area kuning itu. Pengunjung McDonald's di gerai ini melihat dua hal itu sebagai sesuatu yang unik. Jadi harus difoto dan diunggah ke media sosial.

Ck! Manusia Zaman Now!
 
Survey yang dilakukan oleh McDonald's Singapura, 72% anak-anak tetap memakai ponsel mereka saat makan bersama. Sementara sekitar 69% orangtua yang masih main handphone ketika mengunjungi McDonald's.

Yaudah, sabar aja. Memang manusia sekarang harus merangkul teknologi. Selamat datang di 2017!