Wowww,, Bis Kota Ternyata Di Larang Beroperasi Selama Asian Games

 Bus Kota Dilarang Selama Asian Games 2018

SRIPOKU.COM - Kabar bahwa buskota di dalam kota Palembang sudah tidak boleh lagi beroperasi sebetulnya sudah lama terdengar. Namun sepertinya sampai saat ini masih saja ada buskota yang beroperasi. Lalu bagaimana pada saat Asian Games yang sebentar lagi akan dilaksanakan di kota Palembang. Apakah keberadaan buskota masih diperkenankan beroperasi?
Jawab
Tetap Dilarang Beroperasi
Saat ini ada sekitar 31 bus lagi yang masih beroperasi. Akhir 2017 nanti ada sekitar 9 bus yang habis masa trayeknya.


Sehingga sesuai Perwali 1465 tahun 2008 izin tak dapat diperpanjang lagi. Sesuai Perda tak boleh lagi beroperasi tapi bagi izinnya masih ada, pada pelaksanaan Asian Games 2018 tetap kita larang beroperasi.
Bagi bus yang izinnya masih ada akan diajak bicara, sehingga meski dilarang beroperasi tetapi sopir tetap memiliki pemasukan. Mengenai teknis seperti apa nantinya akan dibicarakan lebih lanjut. Apakah nanti bisa menjadi driver bus trans musi supaya mereka tetap memiliki pemasukan.
Kami kesulitan membina para sopir bus kota. Karena mobil tersebut milik perorangan. Sehingga sopir yang kerap ugal-ugalan susah dilakukan pembinaan. Selain itu, para sopir juga kerap kali kucing-kucingan. Kita harapkan pada saat Asian Games angkutan umum di Palembang lebih nyaman dan aman. (cr18)
Kepala Bidang Pengawasan, Pengendalian dan Opersional (Wasdalops) Dishub Palembang
Marta Edison