Cara Mudah Cegah Mabuk Perjalanan

Ampuh Nih Gan Cegah Mabuk Kendaraan
Libur akhir tahun udah mau deket nih gan, pasti banyak dari agan-agan yang merencanakan liburan.

Agan mending liburan naik kendaraan umum atau kendaraan pribadi nih??
Mau naik kendaraan umum atau pribadi mesti banyak nih yang dipersiapkan, teerutama fisik. Agan juga harus persiapan kalo kemungkinan mabuk kendaraan. Mabuk kendaraan itu jenis mabuk perjalanan atau kinetosis yang disebabkan rasa cemas selama perjalanan, bisa juga krna ketidaksesuaian antara apa yang diliat dan bgaimana tubuh menginterpretasikan gerak kendaraan. Tanda-tandanya nih pusing, kelelahan, keringet dingin dan mual.
Dilansir dari https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi...buk-kendaraan/, ini ada tips buat mencegah mabuk kendaraan;
1. Duduk di kursi bagian depan kendaraan
Quote:Ampuh Nih Gan Cegah Mabuk Kendaraan
Duduk di kursi bagian depan membuat mata dan tubuh mampu menginterpretasikan informasi yang sama. Lihat pemandangan dari kaca depan dan fokus pada titik stabil cakrawala. Coba fokus pada pohon, gunung, bangunan atau titik angkasa. Ketika fokus pada titik stabil membantu menjaga mata, telinga bagian dalam, dan saraf pusat tetap terkendali.

2. Jaga udara di dalam kendaraan
Quote:Ampuh Nih Gan Cegah Mabuk Kendaraan
Sirkulasi udara yang baik bisa mengurangi mabuk. Udara dingin di dalam kendaraan mencegah tubuh berkeringat dan meringankan rasa mual. Pergantian udara juga akan membantu menguarangi bau makanan yang bisa bikin mabuk. Saat berkendara coba alihkan perhatian dengan mendengarkan musik atau menyanyi. Kalo bisa gak usah main gadget atau membaca buku.

3. Ubah pola makan
Quote:Ampuh Nih Gan Cegah Mabuk Kendaraan
Sebelum melakukan perjalana hindari makanan tinggi lemak dan alkohol. Makanan yang tinggi lemak bisa membuat tubuh mual. Jika gak sempet makan, bawa makanan ringan yang rendah lemak. Misalnya salad dengan ayam panggang

4. Bawa cemilan dan air minum
Quote:Ampuh Nih Gan Cegah Mabuk Kendaraan
Cemilan bakal bantu menguarangi rasa gak nyaman di perut. Bawa cemilan kayak roti kering, biskuit asin, dan pretzel untuk menyerap asam lambung dan perut lebih nyaman. Anda juga bisa membawa permen jahe atau hal lain yang mengandung jahe. Jahe terbukti ampuh untuk mengatasi rasa mual. Jangan lupa air minum biar gak dehidrasi. Bisa juga minum yang mengandung soda tanpa kafein atau minuman berprotein tinggi.