Saritem, Tempat Prostitusi Murah Di Kota Bandung

Fakta SARITEM, Surga Dunia Laki-laki Dewasa Dibandung
Halo Bray
Sebagai orang Bandung atau orang yang udah lama tinggal di Bandung pasti engga asing sama yang namanya SARITEM. Saritem ini surga dunianya laki-laki bajingan  Karena hanya laki-laki bajinganlah yang mampir kesini. Ini tuh ibarat sarkemnya Jogja atau kalijodonya Jakarta. Walaupun tempat ini ditutup sama pemerintah pada tahun 2007, tapi pas gw kesini tahun 2013 masih banyak dijumpain awewe (baca: perempuan) berjualan disini. Gw ga tau pasti alamatnya dimana, karena gw kesini dianterin sama temen. Serius, gw cuma kepo doang kesini, gw ga jajan apa-apa.

Sumber : tempatwisatabandung.info

Quote:Untuk sejarah singkatnya, dulu saritem ini dibangun sama orang Belanda buat menghibur tentara-tentara Belanda. Dulu wanita-wanita ini make kebaya, ga kaya sekarang make yang pendek-pendek. Nama Saritem diambil dari penjual jamu karena parasnya yang cantik, manis dan berkulit putih bersih. Sampe akhirnya Belanda kalah dan pergi dari Indonesia, tapi Saritem ini masih berdiri. Untuk sejarah lengkapnya bisa baca dimari.

Berdasarkan hasil googling sana sini, ini fakta yang bisa gw rangkum :


Quote:1. Didepan Jalan Saritem Ada pesantren
Sumber : tempatwisatabandung.info

Kata temen-temen gw, pesantren ini dibuat untuk menghilangkan nama buruk saritem. Tapi liat-liat di google juga sama. Kalo mau tau nama pesantrennya cari sendiri ya . Menurut gw tujuan pesantren ini ga berhasil, karena orang-orang tetep aja tau saritem dan tetep mampir kesitu. Ya yang salah bukan pesantrennya, tapi yang masih dagang dan yang masih jualan disitu.


Quote:2. Walau Udah Ditutup Tapi Beberapa Bulan Kemudian Buka Kembali
Fakta SARITEM, Surga Dunia Laki-laki Dewasa Dibandung
Sumber : tmpo.co

Pada tahun 2007, Pemkot Bandung pernah nutup lokalisasi esek-esek ini. Tapi katanya beberapa bulan kemudian udah pada balik lagi. Pantes aja gw kesana tahun 2013 masih ada yang seliweran. Katanya karena ini tuh salah satu mata pencarian warga sekitar situ. Mungkin karena saking susahnya nyari kerja kali ya sampe jualan begituan .


Quote:3. Tarifnya 150 ribu hingga 500 ribu
Fakta SARITEM, Surga Dunia Laki-laki Dewasa Dibandung
Sumber : Google Image

Tarif 150 ribu- 500 ribu itu pas tahun 2015. Mungkin sekarang tarifnya udah naik. Tapi paslah untuk harga anak kost emoticon-Ngacir. Dari 150ribu itu mereka cuma dapet 60 ribu bray. Buat beli kuota aja ga cukup 60 ribu. Dan untuk sewa tempatnya kisaran 40 ribu sampe 75 ribu. Entah kayak gimana kamar seharga 40 ribu itu. Mungkin maennya dilantai ga dikasur Quote:Original Posted By Metaliscv
Kata siapa maen dilantai?ga lah malah ada yang vip diharga 65rb. 40rb tuh dikasur standar



Quote:4. Sistem Sama Seperti Sarkem
Fakta SARITEM, Surga Dunia Laki-laki Dewasa Dibandung
Sumber : tempatwisatabandung.info

Jadi sistemnya sama kayak sarkem, para PSK nya dijajarin didepan rumah, nanti mucikarinya/ germonya yang nyamperin kita. Tapi sepengalaman gw kesana, malahan disamperin sama preman emoticon-Hammer (S). Mungkin karena gw cuma liat-liat doang kali jadi dicurigain.


Quote:5. Mayoritas PSKnya Berasal Dari Luar Bandung
Fakta SARITEM, Surga Dunia Laki-laki Dewasa Dibandung
Sumber : kabar7.com

Jadi pada 20 mei 2015 Polrestabes Bandung pernah ngerazia tempat ini lagi. Dari 150 orang yang dirazia, 10 orang doang yang KTP Bandung, 62 orang KTP Indramayu, sisanya daerah lain luar Bandung. Kerja jauh-jauh dari tempat asal malah kerja beginian. Mentang-mentang kerjanya tinggal ongkang-ongkang kaki dapet duit emoticon-Big Grin.


Quote:6. Kisaran Umur PSK 20-30 Tahun
Fakta SARITEM, Surga Dunia Laki-laki Dewasa Dibandung
Sumber : brilio.net

Umur 20-30 tahun masih bening-beningnya gaes mana awewe Bandung pula. Sayang banget masih muda-muda udah jadi PSK. Mungkin karena kebutuhan ekonomi kali ya. Atau mungkin karena kebutuhan pulsa, henpon, baju dan lain-lain emoticon-Big Grin

Quote:7. Setelah Ditutup, Sempet Dibina Pemkot
Fakta SARITEM, Surga Dunia Laki-laki Dewasa Dibandung
Sumber : Google Image

Jadi pada tahun 2007, setelah Saritem "resmi" ditutup, pemerintah kota ngasih pembinaan ke mantan pelaku-pelakunya. Kayak ngasih kursu jahit, tata boga dan lain-lain. Tapi cuman dua minggu  Entah siapa yang salah.


Itu aja sih fakta-fakta yang bisa gw simpulin. Fakta-fakta ini gw ambil dari berbagai sumber. Kalo kalian masih kepo bisa lansung melipir ke sumber beritanya, link sumber ada dibawah bray.