Sriwijaya FC Sukses Tahan Persipura, Tapi Seharusnya Bisa Menang

 

SRIPOKU.COM-Dibayangi rekor buruk tidak pernah merebut poin dari kandang Persipura Jayapura, Sriwijaya FC tampil dan memberikan kejutan di awal babak pertama dengan unggul lebih dulu 2 gol.
Meski kemudian berakhir dengan skor 2-2 dalam duel terakhir Liga I Indonesia, di Stadion Mandala Jayapura Minggu (12/11) siang ini, apresasi tetap diberikan kepada pasukan Hartono Ruslan, mengingat duel ini berlangsung seru dan menegangkan.
Persipura yang sudah tidak memiliki peluang untuk merebut juara, tetapi memiliki semangat tempur tinggi karena ingin memberikan kado di laga terakhir ini kepada fans mereka.

Namun di awal kick off, Persipura kecolongan lewat serangan cepat Sriwijaya FC melalui Nur Iskandar yang menfaatkan kelengahan sayap kanan lawan. Dia kemudian memberikan bola kepada Beto yang langsung dicocor untuk membuat tim tamu unggul 1-0 di menit ke-3.
Beto berhasil mencetak gol setelah mampu memaksimalkan umpan sepak pojok dari Muhammad Nur Iskandar. Skor 1-0, untuk SFC.
Tertinggal satu gol, Persipura mencoba bangkit dengan meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun masih mampu diredam para pemain Laskar Wong Kito. Bahkan, skuat yang dilatih Hartono Ruslan itu kembali memperbesar keunggulan menjadi 2-0, pada menit ke-14 lewat gol Hilton Moreira yang memanfaatkan bola muntah di depan gawang.
Makin tertinggal, tim Mutiara Hitam meningkatkan intensitas serangan mereka. Tapi SFC juga terus memberikan perlawanan sengit. Tak ayal, jual-beli serangan terjadi di antara kedua tim.
Persipura yang tampil lebih menekan di menit-menit akhir babak pertama, gagal memaksimalkan beberapa peluang yang mereka miliki. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 2-0 untuk SFC.

Babak kedua
Kedua tim kembali menerapkan permainan terbuka. Persipura yang tertinggal dua gol mencoba mengambil inisiatif serangan. SFC juga tetap memberikan perlawanan untuk mempertahankan keunggulan mereka.

Ancaman diberikan Persipura melalui tendangan Ian Louis Kabes. Tapi bola masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper SFC Teja Paku Alam.
Serangan demi serangan terus dilancarkan skuat asuhan Wanderley Junior itu. Sundulan Mauricio Leal masih belum tepat sasaran.
SFC juga tak tinggal diam. Mereka tetap memberikan ancaman. Namun kali ini bisa diredam Ricardo Salampessy dan kawan-kawan.

Boaz Solossa memberikan ancaman lewat sepakannya. Tapi kembali Teja mampu menepis bola tersebut. Begitu juga tendangan Yohanes Ferinando Pahabol masih belum tepat sasaran.
Serangan yang dibangun Persipura akhirnya berbuah gol pada menit ke-79, melalui Boaz Solossa. Skor pun berubah menjadi 2-1.
Masih tertinggal, para pemain Persipura kian bersemangat untuk menyamakan kedudukan. Di laiin pihak, para penggawa SFC juga terus mencoba mempertahankan keunggulan mereka.
Hingga akhirnya, Ferinando Pahabol berhasil membawa Persipura menyamakan kedudukan pada menit ke-89, setelah menerima umpan Boaz. Skor kembali berubah 2-2.
Di sisa waktu yang ada, Persipura mencoba terus tampil menekan. Tapi hingga laga berakhir, skor tetap 2-2.