10 Tempay wisata terbaru dan terbaik yang patut anda coba

Daftar objek wisata terbaru di Bali tahun 2017

Kami telah menyediakan daftar tempat wisata di Bali lengkap, baik itu dari keindahan alam bawah lautnya, pantai, danau, pegunungan, tempat ibadah, pemandangan sawah terasering dan juga situs-situs peninggalan sejarah, lalu apa yang baru di tahun 2017 ini?, kami akan mengemas informasinya dengan baik, ada sejumlah objek wisata kekinian, baru dikenal dan cukup hits walaupun keberadaanya sudah lama dan tidak baru lagi. Namun demikian ada juga yang terbaru dibandingkan tempat-tempat lainnya. Untuk melengkapi informasi tersebut, maka berikut diantaranya.

1. Bali Swing Bongkasa

Wisata Bali Swing di BongkasaBali Swing sendiri merupakan wahana rekreasi baru yang terletak di desa Bongkasa Pertiwi yang hanya 15 menit berkendara dari pusat pariwisata Ubud. Bali Swing menawarkan wisata petualangan yang memacu adrenalin, terdapat 4 buah ayunan dengan ayunan ketinggian yang berbeda-beda. Sensasi berayun, melayang dan meluncur maju-mundur selama beberapa menit di atas ketinggian bisa memberikan sensasi dan pengalaman yang berbeda, dari ketinggian tersebut anda juga bisa menikmati keindahan alam sekitarnya, rimbunan pohon tropis, pohon kelapa, aliran sungai Ayung dan tebing menyuguhkan pemandangan menarik yang jarang bisa anda saksikan, kecuali anda menikmatinya dari Bali Swing. Objek wisata Baru di Bali ini merupakan satu-satunya ayunan tertinggi saat ini, yang bisa melengkapi kebutuhan liburan anda. Hanya sekali bayar anda bisa menikmati sensasi 4 buah ayunan yang disediakan di Bali Swing. Pengelola sangat memperhatikan standar keamanan dalam permainan ini, sehingga anda tidak perlu khawatir, apalagi dilayani oleh staf yang ramah dan bersahabat.

2. Taman Inspirasi

Objek wisata Taman Inspirasi di Pantai MertasariTaman Inspirasi menjadi salah satu objek wisata baru yang terletak di desa Pekraman Desa Intaran, Sanur Denpasar, dikenal juga dengan nama “Dream Island”. Taman rekreasi ini sebenarnya terletak di pantai Pengembak, tapi karena akses masuk dari pantai Mertasari, maka tempat ini lebih dikenal menjadi kawasan wisata pantai Mertasari. Pantai ini berpasir putih ditata dengan sangat apik, sehingga menjadi kawasan wisata baru. Sepasang ayunan yang terletak di pantainya menjadi ikon tempat wisata ini. Selain itu dua buah anjungan yang mengarah ke pantai menjadi tempat yang ideal untuk bersantai atau sekedar foto selfie. Sejumlah bangunan menyerupai jineng (lumbung beras) terlihat berjejer rapi sepanjang pantai, selain itu ada juga penyewaan naik kuda dan juga naik unta. Tersedia jug, restaurant dan tempat bermain untuk anda, masih banyak hal-hal menarik lainnya yang bisa anda nikmati di sini. Taman Inspirasi ini memang ideal sebagai tempat bersantai bersama keluarga, anak-anak dan juga ideal untuk kawula muda. Tempat ini tergolong hits dan trend sekarang ini.

3. Rumah Pohon Temega

Tangga di rumah pohon TemegaIngin menikmati tempat wisata terbaru dan paling hits di Bali, maka Rumah Pohon di desa Temega ini menjadi tempat rekreasi yang atraktif dan inovatif, tempat ini baru dibuka sekitar akhir November 2016. Seperti namanya rumah pohon, tentunya rumah-rumah tersebut berada di atas pohon, menyajikan suasana alam berbeda dan dirancang dengan unik. Beberapa rumah pohon didesain dengan cantik lengkap dengan tempat duduk untuk bersantai, atau sekedar menikmati minuman ataupun makanan ringan. Akses ke setiap rumah dihubungkan dengan jembatan atau tangga kayu. Yang paling unik adalah sebuah rumah yang dibangun bertingkat 5 ketinggiannya menyamai pucuk pohon kelapa tertinggi, tentu sensasinya luar biasa, bersantai di dalam rumah sambil menikmati keindahan alam sekitarnya termasuk juga hamparan sawah yang terlihat cantik. Bagi pengunjung yang menyukai tantangan, akses masuk ataupun menuju rumah pohon bisa melewati jembatan gantung, kalau dipijak terasa goyang

4. Wisata Selfie di Puncak Wanagiri

Foto selfie ayunan di Puncak WanagiriJalan-jalan wisata bukan hanya sekedar untuk menikmati keindahan objek wisatanya saja tetapi agar bisa mengabadikan tempat tersebut dalam sebuah jepretan kamera, baik itu dari kamera ponsel atau kamera profesional. Tidak bisa dipungkiri foto selfie dengan latar belakang pemandangan indah serta kekinian menjadi trend baru yang sedang hits sekarang ini. Seperti halnya tempat wisata yang berada di puncak bukit kawasan desa Wanagiri tepatnya di dusun Yeh Ketipat di Kecamatan Sukasada Buleleng ini. Walaupun bukan merupakan tempat yang baru, tetapi tempat ini dikemas berbeda sehingga menjadi tempat selfie terbaru. Sebuah Anjungan dari rangkaian bambu di pinggir jurang dengan menghadirkan keindahan danau Tamblingan di bawahnya terlihat begitu cantik, spektakuler dan cukup ekstrim, selain itu ditambah lagi fasilitas ayunan yang digantung di batang pohon kayu besar di atasnya, terasa cukup menantang, tetapi sensasi serta hasil foto yang anda dapatkan akan membuat berdecak kagum. Selfie di Puncak Wanagiri bisa menjadi wisata terbaru bagi wisatawan.

5. Big Garden Corner

Terowongan kayu tempat foto selfieTaman wisata di tengah kota Denpasar ini dikenal dengan nama Big Garden Corner, tertata dengan baik menyuguhkan berbagai galeri seni patung batu klasik yang disebar sekitar taman, sejumlah daya tarik yang disuguhkan di Big Garden Corner adalah miniatur candi Borobudur, replika patung Budha, relief, jalan stapak dengan atap payung warna-warni, tempat bermain anak-anak, rumah pohon, serta sejumlah tempat bersantai lainnya. Dikemas dan didesain dengan baik, mengkombinasikan pemandangan sawah di sekitarnya, sehingga tempat ini bukan saja untuk tempat rekreasi keluarga, juga tempat nongkrong kaum muda yang ideal untuk bersantai dan juga foto-foto selfie. Big Garden Corner dibuka bulan Agustus 2016, sehingga sementara menjadi wisata terbaru saat ini. Tempat wisata di sudut kota Denpasar ini menjadi tempat rekreasi yang cukup populer, trend dan sedang hits sekarang ini. Sebagai tempat wisata foto selfie bagi kalangan muda atau mereka yang selalu eksis di media sosial, tempat ini juga cocok untuk pengambilan foto pre-wedding dan juga acara resepsi pernikahan.

6.Krisna Funtastic Land

Krisna Funtastic Land LovinaTaman rekreasi Krisna Funtastic Land menjadi tempat wisata terbaru di kawasan Lovina, Singaaraja. Bahkan untuk dunia hiburan di Bali Krisna Funtastic Land masih tergolong baru juga. Lokasinya di kawasan wisata Bali Utara berdekatan dengan objek wisata Lovina, tempatnya juga strategis berada diakses jalan raya utama, berada menjadi satu komplek dengan Krisna oleh-oleh 5. Kalau anda berada di wilayah Bali Selatan butuh sekitar 2.5 jam berkendaraan lewat jalur objek wisata Bedugul. Tempat rekreasi ini baru dibuka pada tanggal 10 Nopember 2016, berada di atas lahan seluas 5 hektar menawarkan berbagai permainan yang cukup atraktif dirancang cocok untuk anak-anak dan dewasa. Beberapa wahana permainan yang ditawarkan seperti; Krisna Air, Boom-Boom Cars, Dragon Coaster, ferries wheel raksasa, Star tour, Airborne Shoot dan banyak lagi lainnya, kekinian dan seru banget. Jam buka mulai pukul 16.00 – 22.00 wita.

7. Museum 3D I Am Bali

Lukisan di Museum 3D I Am BaliSebuah tempat wisata baru dan paling hits di tengah kota Denpasar Bali kini hadir memberikan tawaran wisata kekinian yang cukup menarik. Nama dari tempat ini adalah 3D Interactive Art Museum (I AM) atau lebih dikenal dengan nama I Am Bali, resmi dibuka untuk umum pada tanggal 12 September 2016. Seperti namanya tempat ini adalah museum seni lukis 3 dimensi, objek wisata ini menampilkan sebanyak 102 buah lukisan seperti lukisan tentang alam, binatang, animasi, tokoh-tokoh terkenal dan lukisan menyeramkan. Sehingga tempat ini selain disukai oleh para kawula muda juga oleh anak-anak. Selain itu ada juga lukisan bertema budaya Bali salah satunya lukisan Ogoh-ogoh. Yang cukup menarik adalah di I Am Bali juga ada ruangan terbalik atau upside down dan juga ruangan miring. I Am Bali diklaim sebagai museum 3D terbesar di Indonesia.

8. Upside Down World Bali

Photo di Upside Down World BaliObjek wisata baru ini memperkenalkan tempat berphoto dengan konsep terbalik, terletak di by Pass Ngurah Rai Denpasar, lokasinya berdekatan dengan pusat pariwisata Kuta, Sanur dan Nusa Dua. Dibuka pada tgl 1 Maret 2016. Cukup atraktif semua ruangan dengan perabotan asli ditata terbalik atau kadang menghadap ke samping, sehingga saat dalam pengambilan photo, hasilnya bisa jadi kelihatan melayang, berjalan di plafon atau berjalan dinding ruangan,  posisi terbalik atau kepala menghadap ke bawah. Tempat wisata terbaru ini memang diperuntukkan untuk berphoto untuk hasil sensasional, maka untuk itu persiapkan diri apakah itu penampilan, gaya dan ekspresi yang lebih menjiwai agar hasil karya photo anda lebih maksimal.

9. Hidden Canyon Beji Guwang

Hidden Canyon Beji GuwangSebuah ngarai tersembunyi terletak di desa Guwang Kecamatan Sukawati, Gianyar, menyuguhkan pemandangan menarik, tebing-tebing tinggi yang mengapit aliran sebuah sungai, tampil unik dan cantik, nuansa alamnya asri, indah dan tenang, anda yang suka wisata petualangan bisa menjadikan tempat ini sebagai tujuan tour di Bali berikutnya, bukan tempat baru tapi kebetulan baru dikenal. Objek wisata ini tercipta karena alam, baru dikenal orang, sehingga bisa diposisikan sebagai objek wisata terbaru . Untuk menjangkau kawasan ini anda harus melewati anak tangga cukup curam untuk bisa sampai ke dasar lembah sungai, kemudian anda bisa menyusuri sungai tersebut yang mana sepanjang kiri dan kanan sungai diapit oleh tebing setinggi 30 meter, alamnya indah dan asri wajib dikunjungi.

10. Secret Garden Village

Secret Garden Village Bedugul 
Tempat wisata ini tergolong terbaru di Bali dibandingkan tempat rekreasi lainnya mulai buka pada bulan Mei 2016, menawarkan konsep baru berwisata sambil menawarkan edukasi atau pengetahuan. Secret Garden Village terletak dijalan raya utama Denpasar menuju ke arah Bedugul. Sehingga anda yang merencanakan tour dari arah Bali Selatan bisa dengan mudah mengatur acara jalan-jalan anda ke lokasi ini. Tempat rekreasi ini menyuguhkan konsep baru mulai dari desain bangunan yang unik berarsitektur kontemporer memadukan unsur modern dan tradisional Bali, kemudian mengenalkan budaya warisan leluhur tentang produksi kosmetik tradisional dari bahan-bahan herbal alami, kemudian pengolahan serbuk kopi berkualitas tinggi mulai dari biji kopi mentah sampai dikemas menggunakan alat-alat bertekhnologi modern. Selain itu menawarkan panorama alam sawah terasering serta gugusan bukit yang masih asri.