Ini dia tempat foto Anti Mainstream yang perlu anda coba

Spot Foto Anti Mainstream, 7 Kuburan Terkenal Ini Instagrammable Banget Lho!
Aplikasi media sosial yang ada pada gadget memberikan dampak yang luar biasa. Seperti aplikasi berbagi pesan dalam bentuk gambar atau video yang dikenal sebagai Instagram. Berlomba-lomba pengguna media sosial melakukan unggahan ke aplikasi pribadi. Ada yang mengunggah foto keseharian, kuliner yang lagi nge-trend, sampai dengan tempat wisata yang instagramable. Berbicara mengenai tempat wisata yang Instagramable, tempat-tempat yang dituju tidak harus identik dengan pemandangan seperti pantai, taman rekreasi, hutan, atau restoran. Cobalah sekali-kali untuk mengunjungi tempat wisata yang berbeda, belum banyak wisatawan kunjungi sehingga terlihat unik. Tentunya ada begitu banyak spot instagramable di Jakarta yang menarik. Agan bisa mencoba menguji adrenalin sekaligus mendapatkan hasil foto yang Instagramable untuk diunggah. Penasaran dengan tempatnya? Ini dia tujuh kuburan terkenal di jakarta dan sekitarnya yang hitz dan instagramable untuk Agan kunjungi.

Spoiler for Kuburan hits pertama:
Kuburan Hitz di Petamburan

Spot Foto Anti Mainstream, 7 Kuburan Terkenal Ini Instagrammable Banget Lho!


Cobalah untuk mengajak teman-teman yang hits dan sering update foto atau video di Instagram dengan mengunjungi kuburan di Jalan Aipda KS Tubun Raya. Di sana Agan akan melihat kuburan yang konon dimiliki oleh OG Khouw keturunan Tionghoa, namun merupakan Warga Negara Indonesia. Apa yang menarik dari kuburan Petamburan? Di kuburan ini terdapat mausoleum dengan gaya arsitektur yang terlihat megah. Mausoleum merupakan bangunan yang didirikan untuk melindungi kuburan Petamburan. Agan bisa mengambil spot instgramable di Jakarta tersebut dengan meminta bantuan teman. Tidak perlu merasa aneh, karena beberapa peziarah di kuburan Petamburan juga ada yang tidak ingin melewatkan sesi berfoto ketika mengunjungi tempat pemakanan umum tersebut.


Spoiler for Kuburan hits kedua:
Kuburan San Diego Hills

Spot Foto Anti Mainstream, 7 Kuburan Terkenal Ini Instagrammable Banget Lho!


Bisa dibayangkan ketika Agan mengunjungi kuburan maka aura yang terasa adalah tegang, takut, dan bahkan rasa kurang nyaman. Kuburan yang identik dengan tempat pemakaman orang yang sudah meninggal memang membuat orang tidak betah berlama-lama di lingkungan tersebut. Namun, apa jadinya jika Agan mencoba untuk mengunjungi kuburan terkenal San Diego Hills. Kuburan elit ini terlihat memiliki gaya Eropa. Tidak hanya itu, penataannya pun begitu memikat ara peziarah. Bagaimana tidak? Agan akan melihat kolam renang, danau buatan, sampai dengan jalur khusus untuk jogging. Belum lagi, Agan bisa melihat adanya bunga-bunga dan rerumputan hijau yang mengelilingi kuburan terkenal San Diego Hills. Inilah yang menjadikan kuburan bernama San Diego Hills termasuk sebagai kuburan instagramable.


Spoiler for Kuburan hits ketiga:
Kuburan Pangeran Jayakarta

Spot Foto Anti Mainstream, 7 Kuburan Terkenal Ini Instagrammable Banget Lho!


Sejarah tidak boleh hilang dengan pergantian tahun. Tidak sedikit spot-spot klasik dan bersejarah termasuk sebagai bidikan foto yang instagramable. Agan perlu menuju ke kuburan Pangeran Jayakarta. Di sana merupakan tempat pemakaman ulama-ulama terkenal sebagai pendiri ibukota Jakarta. Salah satunya adalah kuburan milik Pangeran Jayakarta. Apa yang bisa Agan peroleh dari kuburan ini? Spot foto di sekitar makam atau Masjid As-Salafiah bisa dicoba. Selain tu, Agan tentu tidak boleh ketinggalan untuk menunggah foto bersama tasbih raksasa yang ada di kompleks kuburan Pangeran Jayakarta tersebut.


Spoiler for Kuburan hits keempat:
Kuburan Menteng Pulo

Spot Foto Anti Mainstream, 7 Kuburan Terkenal Ini Instagrammable Banget Lho!


Agan yang suka dengan bidang fotografi pasti sudah pernah melihat keindahan foto dari atas kuburan Menteng Pulo. Sebuah tempat pemakaman umum Belanda ini memang terkenal paling indah tidak hanya di Jakarta, namun juga se-Indonesia. Juga dikenal sebagai kuburan Evereld Menteng Pulo terlihat seperti taman hijau yang asri dan menyejukkan mata. Agan bisa berfoto di beberapa titik yang ada di kuburan Menteng Pulo. Sebab pemakaman ini tidak hanya dikenal sebagai tempat peristirahtan terakhir para perwira militer Belanda, namun juga spot menarik untuk mendapatkan hasil foto instagramable.


Spoiler for Kuburan hits kelima:
Kuburan Kenangan Lestari

Spot Foto Anti Mainstream, 7 Kuburan Terkenal Ini Instagrammable Banget Lho!


Kuburan yang ada di Jakarta yang dapat Agan dijadikan spot foto adalah Kenangan Lestari. Dengan menggunakan hukum Feng Shui, maka orang-orang yang memeluk kepercayaan Kristen dan Budha yang dimakamkan pada kuburan Kenangan Lestari. Bangunan yang didirikan harus mengacu pada hukum Feng Shui. Hal yang menjadikan Kenangan Lestari sebagai bagian dari kuburan terkenal di Jakarta adalah adanya pemandangan yang indah, baik kuburan maupun tempat kremasi yang mewah.


Spoiler for Kuburan hits keenam:
Kuburan Pulau Onrust

Spot Foto Anti Mainstream, 7 Kuburan Terkenal Ini Instagrammable Banget Lho!


Menyebrang ke Pulau Seribu, Agan bisa menjumpai sebuah tempat pemakaman atau kuburan bernama Pulau Onrust. Kuburan ini dikenal keramat pada masa kolonial Belanda. Bahkan menurut kepercayaan masyarakat sekitar Kartosorewirjo juga dimakamkan di Pulau Onrust. Lalu apa yang menjadikan kuburan Pulau Onrust begitu terkenal? Tentu saja keberadaan nisan-nisan kuno khas kolonial Belanda yang instagramable.


Spoiler for Kuburan hits ketujuh:
Kuburan Heaven Memorial Park

Spot Foto Anti Mainstream, 7 Kuburan Terkenal Ini Instagrammable Banget Lho!


Berkunjunglah ke sebuah kuburan bernama Heaven Memorial Park. Kuburan yang ada di perbukitan dan mengusung pemandangan yang indah, bersih, dan juga rapi. Di sekelilingnya, Agan bisa melihat hijaunya pepohonan dan gunung-gunung. Kapan lagi bisa mengabadikan moment indah sekaligus sebagai pengingat bahwa hidup hanya sementara dengan mengambil spot instagramable yang ada di kuburan Heaven Memorial Park ini.


Jadi, Agan mau mengunjungi kuburan terkenal di Jakarta dan sekitarnya? Tentunya kuburan-kuburan hitz ini memang mulai dibidik sebagai spot yang menarik untuk mengisi ruang koleksi di media sosial Instagram. Ingat, spot instagramable itu tidak harus yang berunsur kesenangan, kuburan pun juga bisa dipilih sebagai pengingat kematian.