Alasan Mengapa Pengabdi Setan Menjadi Film Horor Yang Wajib anda Tonton

5 Alasan Kenapa Film “Pengabdi Setan” Menjadi Film Horor yang Wajib Kamu Tonton

5 Alasan Kenapa Film “Pengabdi Setan” Menjadi Film Horor yang Wajib Kamu Tonton\
Buat kamu penggemar film horor, pasti udah gak sabar ingin menonton film Pengabdi Setan. Film yang akan tayang pada 28 September ini menjadi salah satu film yang wajib kamu tonton, khususnya untuk para pencinta film horor Indonesia. Mungkin para pencinta film horor Indonesia sudah sangat lama merindukan kualitas film horor yang benar-benar menonjolkan sisi horor lewat cerita yang ditawarkan bukan adegan “esek-esek” yang sering ditemui di beberapa film horor Indonesia saat ini.

Lewat teaser dan traliernya saja, Pengabdi Setan sudah membuat para penontonnya merinding, apalagi dengan filmnya nanti yang akan tayang tepat pada malam Jumat. Nah, sebelum nonton filmnya, berikut 5 alasan kenapa kamu harus nonton film horor besutan Joko Anwar ini.

Spoiler for Merupakan film reboot dengan judul yang sama di tahun 1980:
5 Alasan Kenapa Film “Pengabdi Setan” Menjadi Film Horor yang Wajib Kamu Tonton
Advertisement

Film Pengabdi Setan merupakan reboot atau pembuatan film dengan tema yang sama namun dikemas dengan cerita dan nuansa yang baru. Pada tahun 1980, film dengan judul yang sama pernah menjadi salah satu film horor Indonesia terseram di masanya. Buat kamu yang pernah nonton film Pengabdi Setan tahun 1980, masih kebayang kan adegan ibu yang sudah meninggal melayang ke arah jendela kamar anaknya? Maka dari itu Joko Anwar merasa tertantang untuk membuat film dengan judul yang sama namun dengan cerita yang berbeda.


Spoiler for Dinobatkan sebagai film horor Indonesia terseram yang penah dibuat:
5 Alasan Kenapa Film “Pengabdi Setan” Menjadi Film Horor yang Wajib Kamu Tonton
Advertisement

Di tahun 80-an, film horor yang dibintangi Susana memang mendominasi dan terlihat sangat menyeramkan. Namun, film Pengabdi Setan yang lebih menonjolkan nuansa horor lewat cerita membuat setiap orang yang menontonnya dijamin merinding. Tak heran, jika majalah RollingStones menobatkan film Pengabdi Setan sebagai film horor terseram yang pernah dibuat di Indonesia. Pengabdi Setan memang masih kental dengan nuansa horor Indonesia zaman dulu yang melibatkan kedua unsur, yaitu setan dan agama. Buat kamu yang sudah pernah nonton film Pengabdi Setan tahun 1980, pasti setuju jika film ini menjadi salah satu film horor Indonesia paling seram yang pernah dibuat.


Spoiler for Mereboot film Pengabdi Setan adalah impian Joko Anwar sejak dulu:
5 Alasan Kenapa Film “Pengabdi Setan” Menjadi Film Horor yang Wajib Kamu Tonton
Salah satu alasan kenapa Joko Anwar ingin mereboot film Pengabdi Setan adalah karena menurutnya film ini menjadi film horor jadul paling berkesan yang pernah ia tonton. Maka dari itu Joko Anwar tertantang untuk mendaur ulang film Pengabdi Setan. Kurang lebih selama 10 tahun Joko Anwar membujuk dan meminta izin kepada Rapi Films untuk membuat film reboot Pengabdi Setan. Namun setelah sekian lama, baru di tahun ini impian itu terwujud.


Spoiler for Dibintangi Tara Basro:
5 Alasan Kenapa Film “Pengabdi Setan” Menjadi Film Horor yang Wajib Kamu Tonton
Bisa dikatakan Taro Basro adalah aktris Indonesia yang sudah tak perlu diragukan lagi kualitas aktingnya. Film Pengabdi Setan pun bukan film besutan Joko Anwar pertama yang pernah dibintangi Tara Basro. Sebelumnya, Tara Basro pun pernah beradu akting bersama Chico Jericho di film besutan Joko Anwar berjudul A Copy of My Mind. Taro Basro yang memiliki wajah khas wanita cantik Indonesia ini memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton.


Spoiler for Joko Anwar merinding ketika menulis naskah Pengabdi Setan:
5 Alasan Kenapa Film “Pengabdi Setan” Menjadi Film Horor yang Wajib Kamu Tonton
Menjadi film horor favorit Joko Anwar, membuat Joko Anwar tak main-main dalam membuat naskah cerita film Pengabdi Setan. Setelah menunggu sekian lama untuk membuat film reboot Pengabdi Setan ini membuat Joko Anwar antusias untuk memberikan cerita yang jauh lebih menyeramkan dibanding film terdahulunya. Bahkan beberapa kali Joko Anwar merasa merinding sendiri saat menulis naskah film Pengabdi Setan. Terkadang Joko Anwar pun meminta rekannya untuk menemani dirinya saat pembuatan naskah cerita film.


Nah, itulah beberapa alasan kenapa kamu wajib bin kudu menonton film reboot Pengabdi Setan karya Joko Anwar. Cerita seram yang akan ditawarkan tak perlu diragukan lagi, mengingat sutradara sekelas Joko Anwar lah yang terjun langsung untuk mendaur ulang film horor jadul ini. Berbeda dengan film horor Indonesia pada umumnya yang lebih menonjolkan sisi keseksian para pemeran wanitanya, di film ini kamu akan merasakan nuansa film horor Indonesia era 70-80an. Sudah siapkah kamu untuk menonton filmnya malam Jumat nanti?