Nostalgia Dulu, Ini Dia 10 Karakter Kartun Jadul Yang Pasti Bikin Kita Kangen

10 Karakter Kartun Tertua Didunia

10 Karakter Kartun Tertua Didunia

Kartun digemari oleh semua kalangan, tua muda perempuan dan laki. Dengan berbagai macam karakter dan bentuk kartun sangat berkembang, dimulai dari revolusi walt Disney dengan kartun mickey mouse dan donald duck nya yang sukses dipasaran. Bahkan beberapa karakter besar masih diproduksi sampai sekarang. Inilah 10 karakter kartun tertua didunia.
Quote:
Spoiler for :
10 Karakter Kartun Tertua Didunia

10. DAFFY DUCK
Daffy Duck tampil pertama di Porky Duck Hunt pada tahun 1937, dibuat oleh sutradara Tex Avery dan animator Bob Clampett. Daffy duck adalah salah satu karakter "screwball" pertama dan telah membintangi 130 film pendek di Zaman Keemasannya. Dia sering tampil dengan Porky Pig dan terbukti menjadi musuh Bugs Bunny. Bebek hitam ini digambarkan sebagai lawan / teman Bugs Bunny dalam serial kartun seperti Looney Tunes dan Merrie Melodies. Teman perempuan si daffy duck adalah Melissa Duck.


Quote:
Spoiler for :
10 Karakter Kartun Tertua Didunia

9. BUGS BUNNY
Bugs Bunny Salah satu karakter paling ikonik yang pernah dibuat, Bugs Bunny muncul untuk pertama kalinya pada tahun 1940 dalam film kartun Tex Avery yang berjudul Wild Hare. Dia diciptakan oleh Leon Schlesinger dan disuarakan oleh Mel Blanc saat Amerika memasuki masa Golden Age of Animation. Dikenal hampir selalu mengunyah wortel, kepribadian nakal dan aksen Brooklyn, Bugs Bunny telah membintangi dan tampil di banyak film, serial TV, buku komik, wahana taman hiburan. Ia menjadi karakter utama dalam Merrie Melodies dan seri Looney Tunes. Bug Bunny memiliki gambar sendiri di Hollywood Walk of Fame.

Ngaku aja ente pada pernah nonton si tua ini

10 Karakter Kartun Tertua Didunia

8.TOM AND JERRY
Tom and Jerry Dibuat oleh William Hanna dan Joseph Barbera pada tahun 1940 untuk Metro-Goldwyn-Mayer(MGM), kartun Tom and Jerry telah menjadi salah satu kartun paling terkenal dan terkenal yang pernah ada. Plot mereka berpusat pada Tom and Jerry, sebuah rumah kecil dan tikus cokelat yang tidak pernah berhenti mengejar dan berkelahi. Tom mengejar Jerry, tapi Jerry hampir selalu lolos karena kecerdasan dan kelincahannya. Pertunjukan tersebut memenangkan total tujuh Academy Awards untuk Best Animated Short Film.

10 Karakter Kartun Tertua Didunia

7.POPEYE
Popeye pertama kali diciptakan pada tahun 1929 oleh Elzie Crisler Segar untuk komik strip Teater Thimble-nya, yang kemudian diganti namanya menjadi Popeye. Pada tahun 1933, serial kartun Popeye dimulai oleh Max Fleischer Studios dan kemudian dilanjutkan oleh Paramount Studios. Dia adalah pelaut yang paling terkenal dengan pipanya, lengannya yang besar berotot yang memiliki dua jangkar tato, matanya yang sipit. Dia juga makan bayam untuk mendapatkan kekuatan super, karena ia mampu mengangkat benda-benda berat dan menyelamatkan tunangannya Olive Oyl dari penjahat aka brutus.


10 Karakter Kartun Tertua Didunia

6.SCOOBY
Scoobert "Scooby" Doo adalah karakter protagonis seri dengan nama yang sama yang diciptakan pada tahun 1969 oleh William Hanna dan Joseph Barbera. Scooby Doo adalah sahabat Fred, Velma, Daphne dan Shaggy, sahabatnya yang memiliki kepribadian yang sama. Scooby Doo memiliki hambatan bicara, dan sering memulai kebanyakan kata dengan 'R', tapi teman-temannya tetap memahaminya. Slogannya adalah "Scooby-Dooby-Doo!" Scooby Doo, where are you.? Debutnya di CBS dengan episode pertamanya "What a Night for a Knight" pada tanggal 13 September 1969.


Quote:
Spoiler for :
10 Karakter Kartun Tertua Didunia

5.FRED FLINSTONE
Frederick Joseph (Fred) Flintstone diciptakan oleh William Hanna dan Joseph Barbera. Penampilan pertamanya pada tahun 1960. Dia menikah dengan Wilma Flintstone dan memiliki seorang anak perempuan bernama Pebbles. Fred dan Wilma berteman baik dengan tetangga sebelah mereka Barney dan Betty Rubble. Mereka tinggal di kota prasejarah dimana dinosaurus hidup berdampingan dengan manusia, seperti Fred memiliki dinosaurus hewan peliharaan bernama Dino. Penampilannya yang terkenal termasuk rambut hitamnya, hidung besar dan pinggang oranye dengan kain bintik hitam yang dia kenakan dengan dasi.


Quote:
Spoiler for :
10 Karakter Kartun Tertua Didunia

4.DONALD DUCK
Nama Donald Duck adalah Donald Fauntleroy Duck. Dia adalah salah satu karakter kartun paling populer didunia. Juga, yang paling dikenal dengan kemeja pelaut khasnya dan topi dan tidak ada celana, temperamennya yang pendek dan banyak pertengkaran dan konyol, tapi kejenakaan yang menyenangkan. Ulang tahun Donald Duck adalah 9 Juni 1934 dan penampilan pertamanya di tahun 1934 dalam kartun Silly Symphony bernama "The Wise Little Hen". Dia telah muncul di lebih dari 152 celana pendek kartun antara tahun 1934 dan 1959. Yang paling terkenal, dia juga dikenal karena kisah cintanya dengan Daisy Duck.


Quote:
Quote:
Spoiler for :
10 Karakter Kartun Tertua Didunia

3 BONZO THE DOG
Bonzo the Dog diciptakan pada tahun 1922 oleh George Studdy. Ciri khasnya adalah telinganya, satu hitam dan satu putih, beberapa bintik hitam, ekor kecil dan mata biru besar. Tampil di film dan di atas panggung. Pada pertengahan 1920-an, toko buku, toko mainan, toserba membeli semua barang Bonzo, seperti mainan, asbak, kotak perhiasan, maskot mobil, teka-teki gambar, buku, dan permen.


Spoiler for :
10 Karakter Kartun Tertua Didunia

2.MICKEY MOUSE

Mickey Mouse adalah salah satu karakter tertua dan paling dikenal yang pernah ada. Dia 'lahir' pada tahun 1928, tanggal dimana foto pertamanya dimulai. Awalnya, nama mickey mouse adalah Mortimer Mouse namun diganti menjadi Mickey Mouse oleh istri Walt Disney, Lillian Disney. Kartun pertamanya yang pertama disebut Plane Crazy, gagal mengesankan para distributor. Kartun kedua adalah The Gallopin 'Gaucho yang memiliki hasil yang sama. Namun, Mickey Mouse berhasil melakukan percobaan pertamanya dengan Steamboat Willie. Mickey Mouse tidak berbicara sampai tahun 1929. Kata-kata pertamanya adalah "Hot dogs!", Disuarakan oleh Walt Disney sendiri.


Quote:
Spoiler for :
10 Karakter Kartun Tertua Didunia

1.FELIX CAT

Felix si kucing diciptakan pada tahun 1919 oleh kartunis Otto Messmer dan Pat. Dia disebut sebagai salah satu karakter kartun paling populer di era diam dengan senyumnya yang terkenal, tubuh hitam, mata lebar dan Tas Ajaib dari mana dia dapat menarik apapun yang dia butuhkan saat ini. Penampilan pertamanya adalah dalam sebuah film pendek berjudul Feline Follies dan kemudian dicetak. King fitur sindikasi Felix di lebih dari 250 surat kabar. Menjelang akhir tahun lima puluhan, Joe Oriolo menghasilkan episode lima bintang Felix untuk TV Trans-Lux.


Quote:
Spoiler for :
10 Karakter Kartun Tertua Didunia

Casper si hantu ramah tampil pertama kali pada tahun 1939 dalam bentuk komik dan kemudian di kembangkan sehingga pada tahun 1945 casper tampil dalam bentuk animasi uang di produseri oleh famous studios. Berkisah tentang seorang hantu laki-laki ramah dan ketiga pamannya yang tak suka dengan keramahan casper.


Quote:
Spoiler for :
10 Karakter Kartun Tertua Didunia

Kureyon Shin-chan) adalah serial mangadan animekarya Yoshito Usui. Tokoh utamanya adalah seorang bocah berusia lima tahun, ia murid taman kanak-kanakyang sering membuat ulah, dan membuat repot semua orang disekitarnya.[butuh rujukan]Crayon Shin-chan pertama muncul pada tahun 1990secara mingguan di majalah Weekly Manga Action, yang diterbitkan oleh Futabasha. Crayon Shin-chan mulai ditayangkan oleh TV Asahipada 13 April1992. Di Indonesia, komik Shin-chan versi bahasa Indonesiaditerbitkan oleh Indorestu Pacificdan Elex Media Komputindo. (sebelumnya pernah pula diterbitkan Rajawali Grafitidengan judul Crayon). Di Indonesia, serial ini pertama kali ditayangkan di RCTIpada tahun 2000. Pernah pindah di Trans7pada tahun 2010, namun mulai 2011serial ini ditayangkan kembali di RCTI setiap hari Minggu pukul 07.30 WIB. Dan kini sudah tidak disiarkan lagi di Indonesia.



Quote:

Terbit pertama kali pada tahun 1969 oleh fujiko f fujioka, berkisah tentang robot kucing yang bertugas menjadi pengasuh bayi namun gagal dan harus kehilangan kedua teilnganya karena digigit robot tikus, doraemon kemudian dikirim ke aba 22 disebuah keluarga dengan seorang anak yang sangat malas. Disinilah petualangan doraemon berlanjut, dan menjadi seorang teman yang membantu keluarga nobita.