Sangar Seperti Optimus Prime,Truck Terpanjang Di Dunia Kini Hadir Di Palembang

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Mitsubishi memperkenalkan keluaran terbaru dari Colt Diesel yang diberi nama FE 74 Long pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu.
Kendaraan niaga berupa truk ini dinilai yang terpanjang di kelasnya, bahkan untuk kelas internasional sekali pun.
Dan, terhitung sejak Jumat (29/9/2017), kendaraan yang memiliki panjang bagian bak 5.343 milimeter ini hadir di Palembang.

Sejumlah pelaku usaha yang bergelut di bidang ekspedisi serta transportir berkesempatan langsung melihat kendaraan ini.
Kebetulan, PT Kramayudha Tiga Berlian (KTB) bersama dengan salah satu diler resmi Mitsubsihi di Palembang bernama PT Berlian Maju Motor (BMM) membawa langsung kendaraan yang hanya diproduksi dengan satu warna ini.
Colt Diesel FE 74 Long ketika diperkenalkan di Palembang.
Colt Diesel FE 74 Long ketika diperkenalkan di Palembang. (SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA)
Dikatakan Risan selaku Head of Area Cordinator Sumatera, hadirnya FE 74 Long merupakan jawaban untuk masyarakat akan kebutuhan kendaraan yang bisa menghemat biaya transportasi di jalan.
Dengan ukuran yang lebih panjang dari edisi sebelumnya secara langsung membuat pemilik kendaraan ini bisa membawa barang dengan jumlah yang lebih banyak.
Dengan demikian, biaya perjalanan bisa dipangkas karena keberangkatan bisa dilakukan dalam satu kali perjalanan.
"Palembang menjadi salah satu kota yang kita datangi untuk perkenalan produk terbaru ini. Alasannya karena di kota ini memang banyak pelaku usaha yang berhubungan langsung dengan kendaraan truk," kata Risan, Sabtu (30/9/2017).
Secara spesifikasi, beber Risan, FE 74 Long sama dengan FE 74 biasa.

Hanya ukuran bagian bak yang berbeda.
Colt Diesel FE 74 Long ketika diperkenalkan di Palembang.
Colt Diesel FE 74 Long ketika diperkenalkan di Palembang. (SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA)
Truk ini bisa menampung beban hingga volume mencapai 15,3 meter kubik.
Meski demikian, tonase kendaraan berkecepatan 125 PS ini tidak berat, yakni sebesar lima ton.

Dengan hadirnya produk terbaru ini, maka Colt Diesel sudah memiliki 16 varian.
Disinggung tentang banyaknya pelaku usaha yang datang di perkenalan FE 74 Long, Risan mengatakan sebagai bentuk upaya untuk mensosialisasikan produk terbaru ini.
Apalagi, diproduksinya truk ini supaya para pengusaha di bidang ekspedisi bisa memangkas anggaran dengan adanya kendaraan bermuatan lebih banyak.
FE 74 Long dinilai cocok untuk menjadi kendaraan pengangkut barang, benda-benda medik, dan lainnya.
"Kita juga ingin membuka mata masyarakat bahwa Colt Diesel memang lebih cocok untuk meda yang aspal. Untuk kendaraan yang dibawa ke perkebunan atau pertambangan, mungkin lebih cocok dengan Fuso. Jadi, kita arahkan konsumen supaya tidak salah pilih," kata Risan.
Terpisah, Nanang Kusim selaku Branch Manager Commercial Vehicle dan Light Commercial Vehicle BMM Palembang mengatakan antusias masyarakat sudah lumayan bagus sejak FE 74 Long diperkenalkan di GIIAS lalu.
Termasuk di Palembang, sudah banyak pelaku usaha yang mengutarakan niat untuk memesan truk ini. Kini, yang mengingikan truk ini, sudah bisa inden.
"Untuk melihat-lihat, selain di momen ini, kita sediakan unitnya di BMM. Untuk OTR Palembang, senilai Rp 340 juta," kata Nanang.(refly permana)
Colt Diesel FE 74 Long ketika diperkenalkan di Palembang.