4 Tips Menggunaan Lipstick Merah Agar Tidak Terlihat Menor

Begini Cara Supaya Pake Lipstik Merah Tapi Ngga Terlihat Menor

Lipstik merah adalah warna lipstik yang berani, tapi kalau kita salah mengaplikasikannya malah terlihat menor. Memakai lipstik merah memang bikin wajah terlihat lebih fresh, sist. Lipstik merah yang satu ini juga bisa upgrade penampilan dalam sekejab. Supaya ngga terlihat menor dan ngga keliatan tua, kita bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini.

1. Liat Kondisi Indoor Atau Ketika Malam Hari

Spoiler for :
Begini Cara Supaya Pake Lipstik Merah Tapi Ngga Terlihat Menor

Mungkin sebagian wanita terlihat menor saat memakai lipstik warna merah karena shade-nya kurang sesuai dengan situasi. Mendingan sesuaikan warna lipstik berdasarkan waktu pemakaian. Misalnya waktu berkegiatan indoor, lipstik dengan warna merah yang lebih lembut serta transparan lebih cocok dipake. Sementara waktu menghadiri acara malam hari, sista bisa pilih warna yang lebih bold, seperti merah tua atau merah terang nan menarik atensi.

2. Make-up Tipis
Spoiler for :
Begini Cara Supaya Pake Lipstik Merah Tapi Ngga Terlihat Menor

Kalau sista memutuskan untuk melukis bibir dengan warna merah, usahakan untuk mengaplikasikan riasan yang tipis aja. Karena kalau terlalu banyak menerapkan produk make-up, sista malah bakal keliatan menor.

3. Hindari Lip Liner Beda Warna
Spoiler for :
Begini Cara Supaya Pake Lipstik Merah Tapi Ngga Terlihat Menor

supaya lebih keliatan berdimensi, sista pasti kerap memakai lip liner untuk melukis garis bibir. tapi kalau lagi pake lipstik warna merah, hindari mengaplikasikan lip liner dengan warna yang jauh berbeda. Karena bibir sista bakal terlihat seperti menerapkan teknik two tone atau dua warna. kalau mau memakai cari aja yang shade-nya serupa dengan warna bibir asli sehingga terlihat samar.

4. Sesuaikan Dengan Outfit
Spoiler for :

Pemakaian lipstik merah juga harus dibarengi keseimbangan antara outfit dan aksesori yang sedang dipake sama sista. Biasanya lipstik merah paling ideal saat dipadukan dengan outfit serba hitam, ataupun dengan pemakaian atasan berupa kemeja putih untuk beraktivitas di kantor. Tapi harus diperhatikan nih, jangan terlalu match-matchy alias memasangkan lipstik merah dengan outfit warna merah yang mempunyai shades atau tone turunan warna yang sama.

Nah gimana menurut sista tentang ini? Ada yang suka lipstik merah tapi masih terlihat menor?