Cara ampuh untuk cepat melupakan mantan kekasih

Melupakan seseorang yang masih Anda cintai, yang pernah mencintai Anda, mungkin merupakan salah satu hal terberat yang harus Anda lalui dalam hidup. Ada banyak tips untuk melupakan mantan kekasih, tapi sering kali sulit mengetahui di mana harus memulai. Terus baca untuk langkah demi langkah, rencana minggu demi minggu yang akan membantu Anda melupakan mantan kekasih dan melanjutkan hidup Anda.
1Minggu 1
  1. Gambar berjudul Get Over an Ex You're in Love With Step 1
    1
    Waktu Berpisah. Pertama, Anda perlu melalui satu periode waktu di mana Anda memutuskan sebanyak mungkin bentuk hubungan dengan mantan. Itu merupakan hal terakhir yang ingin Anda lakukan, tapi bersama dia AKAN menyakitkan, dan tidak akan membantu Anda melupakannya. Bila Anda dan mantan tidak memiliki teman yang sama, jangan bertemu dia. Bila Anda berdua memang memiliki satu kelompok teman yang sama, ini bisa sangat sulit, karena Anda akan mendengar informasi dari mereka dan harus melihat mantan Anda ketika Anda bersama teman-teman tersebut. Walaupun begitu, Anda masih bisa melakukan hal berikut untuk membatasi komunikasi dengan mantan: Jangan mengirimkan komentar, pesan atau email pada mantan. Jangan memulai percakapan di MSN/AOL Instant Messenger. Hapus dia dari teman-teman penting Anda di MySpace/Bebo/Facebook, sehingga Anda tidak menerima pembaruan konstan. Berhenti menjadi teman di LiveJournal, jadi Anda tidak harus membaca diarynya. Jangan angkat teleponnya, dan balas pesannya HANYA bila itu penting. Bila dia mengirimkan komentar/pesan atau bicara pada Anda di MSN/AOL Instant Messenger, Anda boleh membalas tapi jaga agar obrolan tersebut ringan dan jangan menjadi terlalu ramah. Jangan jawab pertanyaan dari teman-teman bersama bila mereka menanyakan mantan Anda.
  2. Gambar berjudul Get Over an Ex You're in Love With Step 2
    2
    Jangan melacak dia. JANGAN PERNAH mulai membaca komentar atau pesan teks mantan kekasih. Usahakan tidak membaca atau mengecek profil mantan Anda untuk melihat seberapa tinggi Anda dalam daftar teman-temannya. Anda akan penasaran, tapi Anda tidak ingin tahu, itu hanya akan membuat Anda merasa lebih buruk.
  3. Gambar berjudul Get Over an Ex You're in Love With Step 3
    3
    Sembunyikan segala sesuatu yang mengingatkan Anda padanya, seperti surat, kartu ucapan, kado, dll. Anda bisa mempertahankan foto Anda, mantan dan teman-teman Anda bersama dalam kamar, tapi jangan pajang foto Anda yang hanya berdua dengan mantan.
  4. Gambar berjudul Get Over an Ex You're in Love With Step 4
    4
    Jangan mempertimbangkan untuk berhubungan dengannya bila Anda tahu Anda berdua tidak akan sadar diri/di sebuah pesta, dsb. Jangan pergi, jangan mencoba mengobrol atau apa pun dengan dia selama waktu ini, walaupun kesempatan itu sangat menggoda, khususnya pada tahap pertama putus cinta.
  5. Gambar berjudul Get Over an Ex You're in Love With Step 5
    5
    Pilih beberapa teman dekat yang bisa Anda ajak bicara tentang perasaan Anda pada mantan dan tentang putusnya hubungan Anda. Pastikan Anda TIDAK membicarakan hal itu dengan teman bersama yang lebih dekat pada mantan daripada dengan Anda sendiri.
  6. Gambar berjudul Get Over an Ex You're in Love With Step 6
    6
    Selama keseluruhan proses ini, menangislah, kapan pun Anda ingin. Menangis bukan tanda kelemahan, menangis adalah melepaskan emosi, dan kadang Anda harus melakukannya.

2
Minggu 2

  1. Gambar berjudul Get Over an Ex You're in Love With Step 7
    1
    Selalu akui pada diri sendiri tentang perasaan Anda. Mulai sekarang, tanyakan pada diri sendiri bagaimana perasaan Anda setiap hari, dan selalu jujur tentang itu. Dan juga, pastikan Anda jujur tentang perasaan Anda pada teman-teman dekat yang Anda sudah Anda pilih di minggu 1. Tidak ada gunanya menyangkal perasaan, karena Anda akan mulai menganggap bahwa Anda sudah melupakan mantan, padahal sebenarnya tidak, dan ini bisa membawa Anda kembali pada sakit yang Anda rasakan ketika baru putus cinta, dan Anda harus memulai proses ini dari awal lagi.
  2. Gambar berjudul Get Over an Ex You're in Love With Step 8
    2
    Orang-orang peduli pada Anda. Mulai sekarang, setiap hari katakan pada diri Anda bahwa ada orang LAIN yang peduli pada Anda, karena mereka memang peduli.
  3. Gambar berjudul Get Over an Ex You're in Love With Step 9
    3
    Jangan menenggelamkan diri dengan obat-obatan dan alkohol. Tak apa-apa bila Anda ingin memakai barang ini bersama teman-teman dan untuk bersenang-senang. Tapi JANGAN PERNAH mulai memakainya ketika Anda sendiri, dan untuk melarikan diri dari masalah Anda. Ini sangat, SANGAT menggoda untuk dilakukan, tapi sama sekali tidak ada gunanya bagi diri Anda.
  4. Gambar berjudul Get Over an Ex You're in Love With Step 10
    4
    Jangan mulai makan berlebihan atau membuat diri sendiri kelaparan sebagai cara mengatasi masalah. Ini hanya akan membuat segalanya bertambah parah dan bisa mengakibatkan masalah lain.
  5. Gambar berjudul Get Over an Ex You're in Love With Step 11
    5
    Dengarkan musik sedih. Ya, itu akan menyakitkan dan akan mengingatkan Anda pada mantan, tapi juga akan mengingatkan Anda bahwa ada orang lain yang mengerti perasaan Anda.

3
Minggu 3

  1. Gambar berjudul Get Over an Ex You're in Love With Step 12
    1
    Semua orang pernah patah hati. Ingatlah bahwa patah hati pertama kali merupakan hal yang tak bisa dihindari. Semua orang harus melewati masa ini pada satu titik atau lebih dalam hidup mereka. Katakan ini pada diri Anda setiap hari.
  2. Gambar berjudul Get Over an Ex You're in Love With Step 13
    2
    Hargai keputusan mantan kekasih untuk tidak bersama Anda lagi. Pahami bahwa dia boleh memiliki pendapat sendiri dan bisa melakukan apa yang dia inginkan, pada akhirnya itu adalah hidupnya sendiri.
  3. Gambar berjudul Get Over an Ex You're in Love With Step 14
    3
    Tulis 4 daftar. Satu tentang hal yang Anda benci dari dia, satu tentang hal yang tak pernah bisa Anda setujui, satu alasan mengapa hubungan Anda berdua tidak bisa berhasil/mengapa Anda tidak ditakdirkan bersama, satu tentang hal yang Anda inginkan dari seorang pasangan tapi tidak Anda dapatkan dari mantan kekasih Anda. Anda cenderung hanya mengingat hal-hal baik tentang dia dan hubungan Anda, dan mungkin ingin mengingat dia sebagai orang yang sempurna, khususnya bila dia sangat berarti untuk Anda, yang mungkin memang begitu. Simpan daftar ini di tempat yang bisa Anda baca kapan pun Anda mulai bertanya-tanya apa yang bisa Anda lakukan untuk mengubah segala sesuatu/tempat di mana semuanya menjadi salah.
  4. Gambar berjudul Get Over an Ex You're in Love With Step 15
    4
    Buat diri Anda merasa hebat. Ubah rambut Anda, beli baju baru, olahraga, makan sehat, dsb. Ingat semua pujian yang diberikan orang-orang pada Anda (ya, termasuk mantan Anda). Ketahui bahwa seseorang yang lain akan segera menghargai kelebihan Anda, seperti mantan Anda dulu.
  5. Gambar berjudul Get Over an Ex You're in Love With Step 16
    5
    Mulai membaca buku dan/atau menonton drama TV. Itu bisa membawa Anda ke dunia yang berbeda.