Peneliti: Manusia Bisa Melihat Masa Depan, Begini Penjelasannya

Apakah Manusia Dapat Melihat Masa Depan
Quote:

Mbah waktu melihat film tentang masa depan yang banyak diramalkan akan menjadi seperti ini dan itu, dari para peramal masa lalu kemudian menjadi kenyataan, terbersit apakah benar secara real manusia bisa melihat masa depan ??

Apakah Manusia Dapat Melihat Masa Depan

Ternyata para peneliti tentang manusia bisa melihat masa depan sudah memaparkan, dimana kondisi seseorang yang bisa melihat peristiwa masa depan atau sesuatu yang belum terjadi disebut dengan extrasensory perception atau ESP. Sebagian orang mungkin berpikir hal tersebut berawal dari mimpi yang akhirnya menjadi kenyataan atau memiliki firasat tertentu.

ESP adalah indra khusus diluar penglihatan, pendengaran, sentuhan, penciuman dan rasa. Bisa dibilang indra ke enam karena tidak seperti indra biasa lainnya, ESP memiliki jangkauan yang hampir tidak terbatas dan terutama dialami oleh pikiran dibanding sensasi tubuh.

Apakah Manusia Dapat Melihat Masa Depan

Hasil ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Profesor Cornell. Studi ini dilakukan lebih dari satu dekade dengan melibatkan lebih dari 1.000 mahasiswa. Partisipan diminta untuk menebak gambar di balik tirai yang menyembunyikan suatu foto.

Istilah ESP ini diciptakan pada tahun 1934 oleh profesor JB Rhine dari Duke University, ia merupakan ilmuwan pertama yang melakukan penelitian mengenai paranormal di laboratorium universitas.

Para ahli memiliki teori bahwa ESP adalah energi yang bergerak dari satu titik ke titik lainnya. Biasanya energi ini berbentuk gelombang elektromagnetik seperti cahaya, radio dan energi X-ray.

Seperti dilansir Howstuffworks, kemampuan ESP ini merupakan gabungan dari berbagai kemampuan yang berkenaan dengan indra atau fenomenal lainnya. ESP sendiri ada beberapa jenis yaitu:

Telepati, kemampuan untuk membaca pikiran orang lain.

Clairvoyance, kemampuan untuk 'melihat' kejadian atau objek yang terjadi di tempat lain.

Precognition, kemampuan untuk melihat masa depan.etrocognition, kemampuan untuk melihat masa lalu yang jauh.
Mediumship, kemampuan untuk menyalurkan roh-roh orang yang sudah meninggal.

Psikometri, kemampuan untuk membaca informasi tentang seseorang atau suatu tempat dengan menyentuh benda fisik.

Ternyata penelitian psikologi dalam skala besar menemukan hasil bahwa orang yang bisa melihat masa depan (extrasensory perception/ESP) adalah nyata.

Bagaimana dengan kalian apakah ada yang bisa mempunyai indra keenam, silahkan di share kalau berkenan cerita anda monggo...

Tapi untuk anda yang tak bisa melihat masa depan tenang mbah ada saran buat kamu ya guys, kalian jangan patah semangat.

Apakah Manusia Dapat Melihat Masa Depan

Sekian dongeng dari mbah saat ini semoga kita semua dapat merencanakan masa depan sebaik baiknya ya guys...