Ada Yang Bersni Coba, Inilah 13 Cara Melihat Hantu

13 Cara Ampuh Agar Bisa Melihat Hantu


Friday the 13th udah lewat kemarin, tapi yang namanya hal-hal horor sampai kapanpun pasti ada.

GanSis disini termasuk orang yang percaya dengan keberadaan hantu ga sih?

Kalo ga, coba deh dengan melakukan 13 cara untuk ngeliat hantu ini, kali aja GanSis beruntung bisa ngeliat penampakan.


Dandan dan pake baju pemakaman waktu tidur

13 Cara Ampuh Agar Bisa Melihat Hantu

Quote:Ane ga tau baju pemakaman disini yang seperti apa karena ane taunya kalo meninggal itu pake kain kafan. Tapi boleh lah dicoba pake jas untuk yang laki-laki dan pake gaun untuk yang perempuan.

Mungkin dengan pake baju seperti itu bakalan keliatan seperti salah satu dari mereka, dan mungkin ada anggota dari dunia lain yang bakalan bertamu dan menyapa GanSis.


Main jelangkung

13 Cara Ampuh Agar Bisa Melihat Hantu

Quote:Yang paling sering dilakukan mungkin adalah main jelangkung ini. Kalo GanSis punya keberanian yang warbyasahhh, coba mainkan jelangkung ini antara tengah malam hingga menjelang pagi, mungkin GanSis bisa berkomunikasi dengan si hantu.

Usapkan tanah kuburan ke mata

13 Cara Ampuh Agar Bisa Melihat Hantu

Quote:Katanya sih tanah kuburan kan sudah "dihinggapi" oleh roh-roh halus. Jadi kalo GanSis udah menyiapkan hati, usapkan tanah kuburan dimata dan saksikan pertunjukannya.

Mungkin pertunjukannya adalah perempuan yang lagi duduk sambil ngusap-ngusap rambut, ada yang lompat-lompat, ada anak-anak kecil yang lagi lari-lari, ada yang gelantungan diatas pohon, dan sebagainya.


Usapkan arang ke mata

13 Cara Ampuh Agar Bisa Melihat Hantu

Quote:Arang ini konon katanya bisa membuat GanSis bisa ngeliat tuyul. Caranya, usapkan arang di kelopak mata dan kantung mata hingga hitam di malam hari. Lalu, coba aja jalan-jalan dari rumah GanSis sampai ke kuburan terdekat, siapa tau ketemu sesosok tuyul.

Dan kalo ketemu siap-siap aja kalo dia minta digendong ya..


Petak umpet dengan kucing hitam

13 Cara Ampuh Agar Bisa Melihat Hantu

Quote:Cara yang satu ini bisa GanSis lakukan rame-rame, jadi ga perlu sendirian.

Ajak teman GanSis untuk main petak umpet sambil memegang kucing hitam. Atau kalo kerepotan megangin si meong, ikat aja dia di pohon dekat kalian main. Jangan aneh kalo sebentar lagi ada hantu yang ikutan nyari teman GanSis yang ngumpet ditempat tertentu.


Sisir rambut di malam hari

13 Cara Ampuh Agar Bisa Melihat Hantu

Quote:Inilah satu-satunya alasan kenapa kalo abis mandi malem, ane jarang nyisir rambut dan ane sengaja biarin berantakan.

Sekitar jam satu malam ke atas, matikan lampu dan nyalakan lilin di kamar. Lalu GanSis duduk di depan cermin sambil nyisir rambut pelan-pelan. Saat menyisir terus ngeliat ke cermin ya. Mungkin bakal ada suara-suara asing yang bakalan GanSis denger setelah itu.

Dan mungkin dia bakalan ngomong, "Neng, kok rambutnya rontok???".


Panggil "Kemari, kemarilah" dengan lilin

13 Cara Ampuh Agar Bisa Melihat Hantu

Quote:Kalo cara ini bisa dilakukan saat rumah GanSis lagi mati listrik, karena GanSis pastinya bakalan nyalain lilin kan.

Nah.. Setelah lilin dinyalakan, coba kelilingi rumah sambil ngomong, "kemari, kemarilah" berulang kali. Tapi jangan sambil nyanyi, "Marilah kemari, hey, hey, hey, hey. Hey, kawan!". Nanti hantunya uget-uget kayak emot goyang punya Kaskus lagi.

Terus lakukan itu sampai akhirnya ada yang menepuk pundakmu, dari situ GanSis siap-siap menoleh ya.


Mandi dalam gelap

13 Cara Ampuh Agar Bisa Melihat Hantu

Quote:Sebenarnya mandi malem itu ga baik untuk kesehatan. Tapi berhubung GanSis kepo dengan penampakan hantu, sesekali bolehlah mandi tanpa penerangan sama sekali dimalam hari.

Usahakan juga jangan menyalakan keran ya, jadi airnya dibikin penuh dulu. Terus kalo GanSis ngerasa ada tangan yang berkuku panjang meraba-raba badan, berarti si doi udah muncul. Dari situ cepet-cepet keluar aja, jangan mau diraba-raba yang begituan ya.


Nyanyi Nina Bobo

13 Cara Ampuh Agar Bisa Melihat Hantu

Quote:Tau ga asal-usul lagu Nina Bobo itu dari mana? Konon, seorang anak perempuan keturunan Jawa dan Belanda yang bernama Helenina itu selalu dinyanyikan lagu Nina Bobo untuk pengantar tidurnya.

Percaya atau ga, kalo lagu itu dinyanyikan sambil duduk sendirian di malam hari dalam kondisi gelap, Helenina akan datang. Dia merasa terpanggil kali ya.

Tapi ane pikir setiap MahMud yang baru punya dedek pasti nyanyiin Nina Bobo biar dedeknya tidur. Dan sepertinya hampir disetiap pasti kebiasaannya seperti itu. Jadi kebayang dong kalo MahMud A nyanyiin Nina Bobo terus Heleninanya dateng. Dilain tempat ada MahMud B nyanyiin lagu yang sama terus Heleninanya juga dateng.

Kasian Heleninanya dong ya, bolak-balik karena ngerasa terpanggil.


Pejamkan mata satu detik

13 Cara Ampuh Agar Bisa Melihat Hantu

Quote:GanSis suka dengan anak-anak? Nah.. Ada cara ampuh untuk bisa melihat hantu anak-anak, tapi sepertinya cara ini cukup dilakukan agan-agan aja.

Caranya, buka baju hingga tanpa busana, ambil baskom dan isi dengan air. Dalam keadaan gelap, nyalakan dan pegang lilin, lalu pejamkan mata satu detik. Setelah buka mata, katakan "Saya tidak akan mengganggumu". Lalu liat apa yang terjadi.


Membungkuk dan mengintip di antara kedua kaki

13 Cara Ampuh Agar Bisa Melihat Hantu

Quote:Kalo cara yang ini mungkin adalah cara yang paling dipercaya dan mudah untuk melihat hantu. Di malam hari, coba bungkukkan badan dan melongok ke antara dua kaki, jadi posisi kepala ada di bawah.

Selain bisa dipake untuk melihat hantu, cara ini juga bermanfaat untuk melenturkan punggung.


Kursi di depan cermin

13 Cara Ampuh Agar Bisa Melihat Hantu

Quote:Nah.. Untuk GanSis yang kamu nungguin mbak kunti bisa dengan cara meletakkan kursi yang menghadap sudut ruangan dan cermin besar di samping kursi itu.

Coba deh GanSis bercermin di malam hari sambil menirukan suara kuntilanak. Ada kemungkinan besar bakal mendengar suara ketawa asli mbak kunti dan wujudnya di situ.


Naik lift dengan urutan ini

13 Cara Ampuh Agar Bisa Melihat Hantu

Quote:Kalo cara yang terakhir ini mungkin agak repot ya, karena GanSis mesti berada di gedung yang minimal adab10 lantai. Dan cara ini harus dilakukan sendirian.

Coba masuk ke lift, lalu pergi ke lantai 4 - lantai 2 - lantai 6 - lantai 2 - lantai 10 - lalu lantai 5. Saat di lantai 5, jangan keluar. Bakal ada seorang wanita yang yang ikut masuk ke lift denganmu. Lalu tekan lantai 1, tapi anehnya lift akan naik ke lantai 10. Kalau kamu berani keluar, kamu bakal tahu bahwa itu bukan lantai 10, melainkan dunia lain. Dan kalo GanSis menduga wanita itu bukan manusia, Anda benar!!