5 Aplikasi terbaik untuk edit foto dengan Android

Jika kalian adalah seorang photographer, mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan aplikasi edit foto. Diantara kalian mungkin sudah familiar dengan aplikasi PC seperti Adobe Photoshop. Apakah kalian tahu bahwa di ponsel pun kalian dapat mengedit foto?
Sekarang ini produsen ponsel sedang gencar-gencarnya merancang kamera dengan kualitas mumpuni. Disamping itu, para pengembang aplikasi juga berlomba untuk membuat aplikasi pendukung yang dapat mengolah gambar agar terlihat bagus.
Nah, karena aplikasi edit foto yang tersedia di PlayStore sangat beragam, tentunya kalian akan bingung untuk memilih yang terbaik dan bagus.Oleh karena itu, Selular akan bagikan kepada kalian 5 aplikasi edit foto Android terbaik.
Baca juga: 5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik 2017

Adobe Photoshop Express

Selain hadir untuk versi PC, Adobe juga menghadirkan produk andalannya yakni Adobe Photoshop untuk platform Android. Aplikasi ini sudah mendapatkan kurang lebih 50 juta kali unduhan dan mendapatkan rating 4,1.
Fitur-fitur yang dibawa oleh Photoshop Express sama seperti versi PCnya yaitu crop, auto-fix gambar, menambahkan efek filter dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga menawarkan antarmuka yang ramah dan mudah dipahami.

Snapseed

Snapseed adalah aplikasi edit foto yang dikembangkan oleh Google. Aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 10 juta kali di PlayStore.
Snapseed memiliki segudang efek yang tentunya dapat meningkatkan hasil jepretan kalian. Selain itu, aplikasi ini juga dapat membuka format RAW tanpa mempengaruhi kualitas gambar.

PicsArt Photo Studio

Dengan jumlah pengguna sudah mencapai 400 juta orang, aplikasi ini menjadi aplikasi populer di PlayStore. Berbeda dengan aplikasi lain, PicsArt mempunyai fitur unik seperti dapat menempelkan stiker atau sekedar menambahkan kolase.
Selain itu, aplikasi ini menawarkan beberapa fitur lain seperti menambahkan teks, menyesuaikan kurva gambar, dan memangkas gambar.

Adobe Photoshop Lightroom

Berbeda dengan Photoshop Express, Adobe Photoshop Lightroom lebih mengutamakan fitur efek filter. Banyak para photographer handal menggunakan aplikasi ini demi mendapatkan hasil gambar yang ciamik. Selain itu adapula fitur lain seperti mengatur kontras, pangkas, dan mengatur tone.

Photo Grid

Photo Grid adalah salah satu aplikasi edit photo terbaik di tahun 2016 lalu. Terbukti dengan total jumlah unduhannya sebanyak lebih dari 100 juta kali unduh.
Aplikasi ini biasa digunakan pengguna untuk membuat grid agar dapat di unggah secara full ke Instagram atau media sosial lainnya. Tidak hanya itu, Photo Grid juga dapat digunakan untuk membuat kolase, menempelkan stiker, dan menerapkan efek filter.
Nah, itulah 5 aplikasi edit foto terbaik 2017 versi Selular. Kalian dapat memilih diantara 5 aplikasi diatas untuk dijadikan aplikasi edit foto favorite.